Kompas TV regional berita daerah

Pendaftaran Cabup Dan Cawabup Sukabumi Dilakukan Tertutup

Kompas.tv - 7 September 2020, 17:30 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, Abu Bakar Sidiq dan Sirojudin yang diusung koalisi partai PPP, PKB dan PDIP, adalah pasangan pertama yang menyerahkan berkas ke KPU yang digelar di Aula Hotel Agusta Sukabumi. Dalam pendaftaran di hari pertama ini, penerapan protokol kesehatan dilakukan oleh pihak KPU, seperti cek suhu tubuh, penyemprotan hand sanitizer. Namun masih terlihat pedukung yang datang tidak melakukan pysical distancing atau jaga jarak.

Penyerahan berkas pasangan calon ini dilakukan secara tertutup dan hanya di siapkan layar monitor kecil untuk melihat proses pendaftaran. Hal ini dikeluhkan sejumlah wartawan yang meninjau proses pendaftaran pasangan pertama yang datang ke KPU Kabupaten Sukabumi. Pihaknya berharap, pihak KPU menyiapkan layar monitor yang cukup besar sehingga dapat dilihat secara jelas dan bisa menghindari kerumunan.

Di hari kedua, ada dua pasangan yang mendaftar, yaitu pasangan Adjo Sarjono dan iman adinugraha yang diusung dua partai, gerindra dan pan. Serta pasangan Marwan Hamami dan Iyos Somantri yang didukung lima partai, GOLKAR, NASDEM, Demokrat, dan PKS.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x