Kompas TV regional berita daerah

16.500 Data Di Sulawesi Dan Maluku Belum Tervalidasi

Kompas.tv - 7 September 2020, 17:21 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - BPJAMSOSTEK mencatat masih ada sekitar 16 ribu 500 data rekening pekerja di sulawesi dan maluku  yang belum tervaliditasi oleh bank . Bpjamsostek memberikan tenggak waktu hingga 10 september bagi perusahan untuk merevisi atau menyetorkan data pekerja mereka .

Bpjamsostek terus melakukan validasi data pekerja penerima bantuan subsidi pekerja dari pemeritah . Termasuk untuk wilayah sulawesi dan maluku .

Dari data yang diproses di 46 kantor cabang  untuk dua wilayah itu  ada sekitar 61.500 ribu lebih rekening pekerja yang telah masuk ke dalam sistem . Namun hingga kini baru 600 ribu rekening pekerja yang telah di validasi .

Artinya  masih ada sekitar 16 ribu 5 ratus lebih data atau rekening pekerja yang belum dilakukan validasi di wilayah sulawesi dan maluku . Data yang salah jadi salah satu penyebab  lambatnya proses validasi .

Atas banyaknya temuan data yang tidakl valid  bp jamsostek pun menghimbau agar pihak perusahaan segera menyetorkan data baru atau melakukan perbaikan data pekerja . Perbaikan data paling lambat 10 september  dengan asumsi penyetoran data perbaikan ke pemerintah di batasi hingga tanggal 15 september.

 

#BPJAMSOSTEK
#VALIDASIDATA
#PENERIMATUNJANGANKERJA



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.