Kompas TV regional berita daerah

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Apresiasi Kinerja Lapas Narkotika Sungguminasa

Kompas.tv - 7 September 2020, 17:04 WIB
kakanwil-kemenkumham-sulsel-apresiasi-kinerja-lapas-narkotika-sungguminasa
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan, Harun Sulianto apresiasi kinerja Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa yang selalu bersinergi dengan aparat penegak hukum (Sumber: HUMAS KEMENKUMHAM SULSEL)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan, Harun Sulianto apresiasi kinerja Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa yang selalu bersinergi dengan aparat penegak hukum dalam berantas narkotika baik dengan Kepolisian, BNNP dan TNI. Hal ini terbukti dalam Razia beberapa waktu yang lalu dengan menggandeng tiga instansi tersebut. 

Razia tersebut juga dilakukan secara terbuka dengan media dan telah dipublikasikan dengan. "Sinergi dan keterbukaan ini harus terus dilanjutkan" Kata Harun ketika memberikan pengarahan kepasa petugas Lapas Narkotika, Sabtu (5/9).

Kedepannya, Harun meminta dilakukan pemeriksaan barang yang keluar masuk sehingga Lapas Narkotika tetap terhindar dari Handphone dan peredaran gelap narkotika. Kepada petugas, Kakanwil juga meminta agar tidak berhubungan dalam hal keuangan dengan warga binaan. "Petugas harus menjaga integritas agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum apalagi terkait narkotika. Karena jika terbukti bersalah, selain dipidana juga akan diberhentikan," Tegas Harun. 

Menutup pengarahannya, Kakanwil juga mengingatkan agar seluruh petugas bisa menjadi agen perubahan di lingkungannya. Salah satunya dalam penegakan protokol kesehatan pencegahan dan penanganan Covid-19 di Lapas dengan menerapkan Intruksi Presiden No. 6 Tahun 2020 

Dalam kesempatan ini pula, Kakanwil mengingatkan perlunya penguatan intelijen dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan.

#LAPASTIKA
#KANWILKUMHAM
#LAPASNARKOTIKA

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.