Kompas TV regional berita daerah

Galeri, Media Promosi Hasil Karya Warga Binaan

Kompas.tv - 7 September 2020, 16:23 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV- Pengembangan Lembaga Pemasyarakan untuk kegiatan usaha, mulai dilakukan oleh seluruh Lapas di Indonesia. Tidak terkecuali di Lapas Kelas 1 Kedungpane Semarang. Di Lapas ini warga binaan diberi ketrampilan selama dalam masa penahanan.

Selain membuat kerajinan tangan, mereka juga dibekali dengan kegiatan pembuatan home industri yang produknya tidak kalah bersaing dengan produksi dari luar negeri. Hasil karya dari para warga binaan akan dipasarkan lewat galeri Kedung Semar yang didirikan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Semarang.

Pembuatan galeri yang dilakukan oleh Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Kedungpane Semarang ini, sebagai langkah untuk pengembangan hasil produksi warga binaan agar bisa dijual belikan kepada masyarakat umum.

Pasalnya, hasil karya dari warga binaan tersebut nantinya dapat memberikan pemasukan bagi warga binaan selama menjalani masa penahanan. Nantinya, setelah keluar dari Lapas mereka dapat mengembangkan keahliannya untuk bisa mencukupi kebutuhan keluarga.

#Lapas #WargaBinaan #Kedungpane

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x