Kompas TV regional berita daerah

Banjir Rendam Jalan & Permukiman Warga Di Luwu Utara

Kompas.tv - 7 September 2020, 15:36 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

LUWU UTARA, KOMPAS.TV - Banjir menerjang desa waelawi  kecamatan malangke barat  kabupaten luwu utara . Banjir membuat ruas jalan dan permukiman warga tergenang air .

Ketinggina banjir di malangke barat hingga mencapai 80 sentimeter . Tidak hanya rumah dan jalan  fasilitas kesehatan seperti puskesdes juga terendam banjir .

Sejumlah warga yang rumahnya kebanjiran terpaksa harus menumpang di rumah keluarga maupun kerabatnya .

Hujan yang deras ditambah dangkalnya aluran Sungai Masamba membuat air meluap. Apalagi sungai itu tertutup material banjir bandang sejak pertengahan Juli lalu.

Untuk menghindari banjir yang lebih parah, warga di daerah itu kembali mengungsi meski sebelumnya sudah mulai kembali ke rumah.

Namun karena adanya informasi akan terjadi banjir susulan yang lebih parah membuat warga terus was-was. Kekhawatiran bertambah karena hujan kerap mengguyur.

Saat ini petugas dari BPBD Luwu Utara dibantu TNI-Polri dan relawan melakukan pembersihan material yang kembali menumpuk di jalan maupun di permukiman warga.

“Sekarang ini kita melakukan terutama pembersihan Jalan Trans Sulawesi yang tadi malam kembali tertimbun dengan lumpur, dan teman-teman dari TNI Polri bersama membersihkan rumah penduduk dan kantor-kantor dinas,” ujar Kabid Penanganan Darurat BPBD Luwu Utara Muhlis Baso.

 

#BPBD
#LUWUUTARA
#BANJIRLUWU



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x