Kompas TV nasional berita kompas tv

Kontroversi Agen Radikalisme Good Looking

Kompas.tv - 7 September 2020, 12:20 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Pernyataan Menteri Agama Fachrul Razi yang menyebut masuknya radikalisme di kalangan ASN dan masyarakat melalui penceramah dan kelompok good looking menuai polemik.

Benarkah demikian? Dan sejauh mana ancaman radikalisme di Indonesia?

Pernyataan Menag Fachrul Razi itu menimbulkan kontroversi di masyarakat. Banyak pihak meminta Menag menarik ucapannya karena dianggap tidak berdasar.

Wakil Ketua MUI Muhyiddin Junaidi menyatakan bahwa MUI meminta agar Menteri Agama menarik semua tuduhannya yang tidak mendasar.

Ia menyebut pernyataan itu justru menunjukkan ketidakpahaman Menag dan data yang tak akurat diterimanya. Seakan yang radikal itu hanya umat Islam dan para huffazh Al Quran.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan juga meminta Menag meluruskan pernyataannya agar tidak membuat gaduh.

Isu radikalisme dan intoleransi harus diakui masih menjadi pembahasan serius di Indonesia. Terlebih lagi penggunaan isu agama juga kerap dimanfaatkan oleh sejumlah pihak yang tidak bertanggung jawab.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x