Kompas TV regional politik

Anggota TNI Lari 7 Km ke KPU demi Daftar Calon Bupati Gunungkidul

Kompas.tv - 6 September 2020, 20:46 WIB
anggota-tni-lari-7-km-ke-kpu-demi-daftar-calon-bupati-gunungkidul
Pasangan Sunaryanta-Heri Susanto Mendaftar maju Pilkada 2020 di Kantor KPU Gunungkidul Minggu (6/9/2020). (Sumber: KOMPAS.COM/MARKUS YUWON)
Penulis : Fadhilah

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah pasangan calon (paslon) di daerah mendaftar Pilkada pada Minggu (6/9/2020). 

Hal itu juga dilakukan paslon Sunaryanta-Heri Susanto yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul, Yogyakarta.

Menariknya, Sunaryanta berlari dari rumahnya di Kwarasan Wetan, Kelurahan Kedung Keris, Nglipar, menuju Kantor KPU Gunungkidul. Jarak yang ditempuh sekitar tujuh kilometer.

Baca Juga: Sekjen Nasdem Benarkan Jokowi Minta Surya Paloh Tak Dukung Iparnya Maju Pilkada Gunungkidul

Sunaryanta sendiri merupakan anggota TNI yang bertugas di Kementerian Pertahanan. Sedangkan Heri Susanto adalah aparatur sipil negara (ASN) di Kementerian Pertanian.

Awalnya, Sunaryanta berlari dari rumahnya. Sementara, Heri yang merupakan calon wakil bupati, menunggunya di jalan menuju Kantor KPU. Mereka mengenakan kaos dan celana olahraga.

Setelah mengganti kaos dan celana, pasangan yang diusung Partai Golkar dan PKB itu langsung mendaftar ke KPU Gunungkidul.

Sunaryanta memilih lari menuju KPU sebagai upaya kampanye pentingnya olahraga untuk menjaga kesehatan selama pandemi Covid-19.

Selain itu, calon bupati Gunungkidul itu juga menyebut bahwa berlari memiliki makna untuk mengejar ketertinggalan selama ini.

"Filosofi untuk mengejar ketertinggalan tidak bisa hanya dengan jalan santai dan saktekane (semampunya), tapi harus lari kencang menggapai harapan. Jadi bukan waktunya kita santai, namun kita harus berlari mengejar ketertinggalan," kata Sunaryanta di KPU Gunungkidul, Minggu (6/9/2020), sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Mahfud MD Akui Ada Politik Uang: Lewat DPRD Borongan, Pilkada Langsung Eceran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x