Kompas TV nasional sapa indonesia

Pasien Sembuh Corona: Covid-19 Ini Beneran Ada...

Kompas.tv - 6 September 2020, 17:23 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Sudah lebih dari 6 bulan pandemi corona atau Covid-19 melanda Indonesia. Meski berbagai upaya menekan penyebaran corona telah dilakukan, namun hingga kini jumlah pasien positif masih terus meningkat.

Lalu, apa lagi upaya yang bisa dilakukan untuk menyetop penyebaran corona atau Covid-19 ini?

Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB mengaku terus berupaya menemukan solusi yang tepat untuk menangani pandemi corona.

Baca Juga: Sorotan: 6 Bulan Pandemi, Kasus Corona Makin Tinggi

Namun, saat ini masyarakat diminta untuk meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan sebagai salah satu kunci menekan jumlah kasus positif corona atau Covid-19 di Tanah Air.

Ahli Epidemiologi Universitas Indonesia menyebut tidak hanya peningkatan pelayanan rumah sakit, optimalisasi pelayanan puskesmas juga sangat dibutuhkan. Pembinaan perlu dilakukan agar pelayanan di puskesmas bisa optimal.

Sosialisasi penerapan protokol kesehatan sangatlah penting. Edukasi penggunaan masker harus terus dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat.

Yang tak kalah penting, adalah langkah tegas pemerintah untuk menekan laju penyebaran virus agar pandemi corona bisa segera berakhir.

Baca Juga: Dana Rp 37 Triliun Disiapkan untuk Pengadaan Vaksin Corona

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x