Kompas TV nasional sosial

TKI Akan Dapat Jalur dan Lounge Khusus di Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 6 September 2020 | 15:11 WIB
tki-akan-dapat-jalur-dan-lounge-khusus-di-bandara-soekarno-hatta
Ilustrasi penumpang pesawat di Bandara (Sumber: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Para tenaga kerja Indonesia (TKI) atau pekerja migran akan mendapatkan fasilitas khusus. Untuk tahap awal, Angkasa Pura II (Persero) dan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) akan menyiapkannya di Bandara Soekarno-Hatta.

Hal tersebut mengingat Bandara Soetta merupakan titik terbesar keberangkatan dan kepulangan pekerja migran Indonesia.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin berharap dengan adanya berbagai fasilitas khusus di Bandara Soekarno-Hatta, layanan kepada pekerja migran Indonesia akan semakin baik.

“Terdapat 5 fasilitas khusus bagi pekerja migran Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta dan kemudian menyusul di bandara-bandara lainnya. Kami berharap dengan fasilitas ini maka pelayanan di bandara bagi pekerja imigran yang merupakan pahlawan devisa bagi Indonesia akan jauh lebih baik,” kata Awaluddin, Minggu (6/9/2020), dikutip dari Kontan.co.id.

Baca Juga: Jumlah Penumpang Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang Naik 40 Persen

Awaluddin menjelaskan, fasilitas khusus TKI pertama di bandara adalah jalur khusus (special lane).

Jalur khusus bagi pekerja migran Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta akan tersedia pada akhir September 2020. Jalur khusus ini antara lain terdapat di konter imigrasi untuk memproses keberangkatan dan kepulangan.

Editor : Idham Saputra

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:47
HARI INI, KEMENKES PERIKSA 40.572 SPESIMEN COVID-19   MENDIKBUD MENCATAT 15.000 MAHASISWA MENJADI SUKARELAWAN MITIGASI COVID-19   POLISI KEMBALI PANGGIL PEGAWAI KEJAKSAAN AGUNG YANG MENJADI TERSANGKA KASUS KEBAKARAN   SATGAS PENANGANAN COVID-19 SEBUT 3.545 PASIEN COVID-19 SEMBUH DALAM 24 JAM TERAKHIR   SATGAS PENANGANAN COVID-19 MENCATAT ADA 4.029 KASUS BARU HARI INI   PRESIDEN JOKOWI BERTERIMA KASIH KEPADA PUTRA MAHKOTA ABU DHABI MOHAMED BIN ZAYED KARENA NAMANYA DIJADIKAN NAMA JALAN   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO MINTA PEMERINTAH JELASKAN URGENSI PEMBANGUNAN PARIWISATA DI PULAU RINCA   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO MINTA PEMERINTAH LIBATKAN PEGIAT LINGKUNGAN DALAM PEMBANGUNAN PARIWISATA DI PULAU RINCA   WALI KOTA SOLO FX RUDYATMO BERHARAP TAK ADA PHK KARYAWAN SETELAH PEMERINTAH PUSAT TIDAK NAIKKAN UPAH MINIMUM   WAPRES MA'RUF AMIN MENILAI PILKADA TETAP DIGELAR UNTUK PENUHI HAK KONSTITUSI RAKYAT   KETUA DPR PUAN MAHARANI BERHARAP GENERASI MUDA BISA MENJADI PILAR KEBANGKITAN MENGHADAPI PANDEMI COVID-19   JUBIR SATGAS PENANGANAN COVID-19 MINTA DESTINASI WISATA ANTISIPASI KLASTER LIBUR PANJANG   SATGAS PENANGANAN COVID-19 BERHARAP MAHASISWA IKUT MENYADARKAN MASYARAKAT SOAL ANCAMAN COVID-19   NAWAWI POMOLANGO: DENGAN PERPRES SUPERVISI, TAK ADA LAGI PENEGAK HUKUM YANG TIDAK BEKERJA SAMA DENGAN KPK