Kompas TV entertainment selebriti

Perjalanan Karier Reza Artamevia, Populer Lewat Lagu "Pertama" hingga Terjerat Narkoba

Kompas.tv - 6 September 2020, 14:30 WIB
perjalanan-karier-reza-artamevia-populer-lewat-lagu-pertama-hingga-terjerat-narkoba
Penyanyi Reza Artamevia (Sumber: Instagram/rezaartameviaofficial)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Reza Artamevia penyanyi populer pada era tahun 90-an hingga 2000an. Tetapi, kiprah Reza Artamevia di blantika musik Tanah Air tidak dimulai secara instan.

Bakat menyanyi Reza ini sudah terlihat sejak dia masih kecil. Reza kecil pernah menjuarai lomba lagu anak TVRI di tahun 1985.

Kariernya di bidang tarik suara dimulai sejak menjadi penyanyi latar kelompok Dewa19. Suara Reza yang memiliki warna tersendiri, mengundang musisi grup Dewa19, Ahmad Dhani, terpikat untuk mengorbitkan dirinya.

Muncul dengan singel "Pertama", Reza Artamevia mendulang popularitas dan juga kesuksesan. Lewat lagu yang ada di album Keajaiban (1997) itu, Reza Artamevia meraih banyak penghargaan.

Album kedua Reza yang berjudul “Keabadian” juga tak kalah sukses. Ia bahkan menggaet musisi senior Jepang, Masaki Ueda untuk lagu berjudul "Biar Menjadi Kenangan" yang masih enak didengarkan hingga saat ini.

Baca Juga: Artis Reza Artamevia Dikabarkan Ditangkap Karena Narkoba

Seperti diketahui, Reza Artamevia ditangkap polisi atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba, Sabtu (5/9/2020). Reza diamankan karena dugaan kepemilikan narkoba jenis sabu.

Ini bukan kali pertama bagi Reza Artamevia tersandung kasus narkotika. Sebelumnya, penyanyi cantik ini pernah tertangkap terkait kasus penyalagunaan narkoba pada 2016 silam. Kala itu, ia ditangkap bersama dengan Gatot Brajamusti di sebuah hotel di Mataram, Nusa Tenggara Barat. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x