Kompas TV kuliner cerita rasa

Resto Jepang dari Tahun 1969 Rasanya gak Berubah, Dah Cobain?

Kompas.tv - 7 September 2020, 13:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Destinasi selanjutnya yang menurut saya termasuk dalam daftar kuliner legendaris di Jakarta adalah Kikugawa restaurant. Restoran Jepang milik keluarga asli Jepang ini sudah ada sejak tahun 1969 dan masih bertahan dengan bangunan dan dekorasi tempo dulu.

Saat masuk restoran ini saya serasa dibawa ke masa lampau tirai bamboo, boneka Jepang, tanuki, hiasan dan interior khas Jepang masih terpajang rapi di sini.

Menu utamanya Benoe pesan favoritnya Ume set yang berisi salmon sushi, salmon sashimi, tempura, sukiyaki, yakitori dan Miso soup. untuk mi nya Benoe pesan beef Yaki Udon.

Untuk menikmati salmon Sushi ini Benoe selipkan Wasabi di tengah antara nasi dan salmon, lalu celupkan ujung salmon dalam soyu ini adalah cara menikmati nigiri sushi dengan benar dan gare atau acar jahe ini dimakan diantara jeda satu dengan yang lainnya.

Yaki dalam bahasa Jepang artinya makanan yang melalui proses pemanggangan. yakitori adalah sate ayam dalam bahasa Jepang.

Ayo foodlover mumpung sudah bisa makan ditempat, menu di kikugawa restaurant ini patut dicoba, buat yang kangen masakan Jepang atau yang batal ke Jepang karena pandemi Corona kikugawa mungkin bisa mengobati.

Alamat: Jl. Cikini IV No.13, RT.15/RW.5, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10330 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.