Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Mahfud Politik Dinasti, Putri Maruf Amin Pikada Tangsel, Eks Dirut Transjakarta Ditangkap

Kompas.tv - 5 September 2020, 21:45 WIB
Penulis : Theo Reza

Pada pilkada tahun 2020 ini sejumlah keluarga dari pejabat petahana turut mencalonkan diri menjadi kepala daerah. Menteri Koordinator Politik Hukum dan Ham Mahfud MD berkomentar terkait hal ini. Menurutnya fenomena dinasti politik yang terjadi di Indonesia sah sah saja, karena tidak ada hukum dan konstitusi yang melarang pencalonan tersebut.

Putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin Siti Nur Azizah  bersama wakilnya Ruhama Ben mendaftar sebagai peserta pilkada ke KPUD kota Tangerang Selatan. Setibanya di gedung KPUD kota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah langsung menjalani serangkaian protokol kesehatan sebelum memasuki gedung KPUD. Siti Nur Azizah dan Ruhama Ben datang bersama rombongan pendukungnya namun hanya 30 orang yang boleh masuk ke kantor KPU Tangsel. Pasangan calon ini diusung oleh partai Demokrat, PKS dan PKB.

Pelarian buron mantan Direktur Utama Transjakarta Doni Andy Sarmedi Saragih harus terhenti ditangan penyidik kejaksaan tinggi DKI Jakarta. Doni ditangkap di tempat persembunyiannya di kawasan apartemen Mediterania/ Jakarta Utara. Eks Dirut Transjakarta terlibat kasus penipuan yang dilakukan pada tahun 2017 saat masih menjabat sebagai Direktur Operasional PT Lorena Transport. Dalam aksinya Doni bersama rekannya menjadi pihak Otoritas Jasa Keuangan yang mengaku dapat membantu menyelesaikan masalah di PT Lorena Transport. Terpidana meminta uang sebesar 250 Ribu US Dolar sebagai alasan agar pihak OJK tak beberkan masalah di PT Lorena Transport.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x