Kompas TV regional berita daerah

Bakal Calon Mendaftar dengan Pendukung Pakai Baju Adat

Kompas.tv - 5 September 2020, 16:08 WIB
Penulis : KompasTV Merauke

MERAUKE, KOMPAS.TV – Dengan diantar pendukungnya yang menggunakan baju Adat Papua dan Jawa secara lengkap, pasangan Hendrikus Mahuze dan Edy Santosa tiba di KPU Merauke untuk melakukan mendaftar sekitar pukul 9 pagi.

Puluhan pendukungnya hanya dapat mengantarkan pasangan yang mendapatkan dukungan 9 kursi DPRD dari Partai NASDEM dan PKS ini hingga depan pagar kantor KPU saja karena alasan keamanan.

Masuk dalam areal kantor KPU, pasangan ini juga harus melewati rangkaian protokol kesehatan seperti bakal pasangan calon yang telah mendaftar sebelumnya, Hendrikus Mahuze dan Edy Santosa menyerahkan berkas pendaftaran kepada Komisioner KPU, untuk proses verifikasi.

Tim verifikasi KPU langsung melakukan pemeriksaan dan pengecekan dukungan partai dan jumlah kursi, yang kemudian diserahkan hasil verifikasi yang menyatakan memenuhi syarat dan lengkap.
Hendrikus mahuze mengatakan salah satu alasannya maju sebagai bupati dan wakil bupati adalah rasa tanggung jawab dan keinginan dalam membangun Kabupaten Merauke dengan melakukan penguatan di bidang ekonomi kerakyatan.

Hingga pendaftaran hari ketiga ini, sudah tiga bakal pasangan calon kepala daerah yang telah mendaftar ke KPU Merauke.
Menurut Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuze, KPU masih menunggu pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati yang diusung oleh Partai Golkar dan Partai Gerindra. 
Sikap kedua partai ini belum jelas, berkoalisi dengan mendukung calon sendiri atau ikut dalam 3 pasangan calon yang telah ada.

Sementara, hingga hari ketiga, tahapan pendaftaran kepala daerah di Kabupaten Merauke berjalan aman dan lancar, walaupun pengamanan dilakukan dengan sedikit ketat berupa aparat keamanan yang menutup ruas jalan Ahmad Yani yang menjadi akses keluar masuk Kantor KPU Merauke.
Untuk lebih tahu berita ter-Update seputar Merauke Papua bisa klik link dibawah ini 
IG  :  https://www.instagram.com/kompastvmerauke/
Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCD8l4h9U6xsQZyiSFqZCyUA
#pilkada2020 #pilkadaserentak  #Pendaftaranbalonbupati



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x