Kompas TV olahraga kompas sport

Timnas Italia Gagal Raih 12 Kemenangan Beruntun, Ini Kata Roberto Mancini

Kompas.tv - 5 September 2020, 08:14 WIB
timnas-italia-gagal-raih-12-kemenangan-beruntun-ini-kata-roberto-mancini
Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini. (Sumber: UEFA.com)
Penulis : Haryo Jati

FIRENZE, KOMPAS.TV - Timnas Italia akhirnya gagal mencapai 12 kemenangan beruntun usai ditahan imbang Bosnia & Herzegovina 1-1.

Hasil itu didapat Gli Azzurri saat berlaga pada ajang UEFA Nations League di Artemio Franchi, Sabtu (5/9/2020) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Italia sempat tertinggal lebih dulu seusai Edin Dzeko menjebol gawang Gianluigi Donnarumma di menit ke-57.

Baca Juga: Hasil Pertandingan UEFA Nations League Dini Hari Tadi, Sabtu (5/9/2020)

Untungnya, 10 menit kemudian Italia bisa menyamakan kedudukan melalui torehan Stefano Sensi, dan menghindarkan mereka dari kekalahan.

Padahal, jika menang maka itu bakal menjadi rekor tersendiri. Namun, pelatih timnas Italia, Roberto Mancini merasa itu bukan hal penting.

Dia menegaskan yang penting bagi timnya adalah tak menderita kekalahan.

Baca Juga: Bakal Datangkan Penonton, Ini Persiapan Sirkuit Misano Jelang MotoGP San Marino

“Rentetan kemenangan akan berakhir cepat atau lambat. Kami lega hasil yang didapat adalah imbang, bukan kekalahan,” tuturnya dikutip dari Football Italia.

“Kami akan mempertahankan struktur dasar untuk bergerak maju. Beberapa pemain akan diubah karena jelas mereka tak bisa selalu bermain setiap tiga hari,” lanjut Mancini.

Mantan pembesut Inter Milan dan Manchester City tersebut mengungkapkan salah satu alasan kekalahan timnya adalah kelelahan.

Baca Juga: Masalah Messi Belum Usai, Presiden Barcelona Dituduh Korupsi

Hal itulah yang membuat timnya kemudian kehilangan ketajaman meski beberapa kali mendapat peluang mencetak gol.

“Kami terus mencoba hingga akhir dan mendapat beberapa kesempatan. Pada akhirnya ada beberapa pemain yang kelelahan,” katanya.

“Tentu saja kami kecewa tak bisa menang, tapi sama sekali tidak adanya ketajaman,” sambung pria yang semasa bermain merupakan penyerang handa tersebut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x