Kompas TV regional berita daerah

Maju Pilgub, Hidayat Lamakarate Mundur Dari Jabatan Sekprov

Kompas.tv - 5 September 2020, 04:42 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah,  Hidayat Lamakarate mundur dari jabatannya pada jumat pagi tadi , hal ini berkaitan dengan keikutsertaan Hidayat Lamakarate dalam pemilihan Gubernur Sulawesi Tengahl

Sebagai salah satu persyaratan yang di atur dalam undang undang pemilihan umum, bahwa Aparatur Sipil Negara yang maju dalam pemilihan kepala daerah harus mengundurkan diri, Hidayat Lamakarate yang menjabat sebagai Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah jumat pagi tadi mengundurkan diri dari jabatannya.

Di depan Gubernur Sulawesi Tengah,  Longki Djanggola, Hidayat memberikan langsung surat pengunduran diri dan surat pengembalian aset milik daerah kepada Gubernur Sulawesi Tengah, hal ini dilakukan karena Hidayat Lamakarate akan maju dalam pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah periode 2020 - 2024.

Dalam pilkada kali ini Hidayat Lamakarate berpasangan dengan Bartholomeus untuk maju sebagai bakal Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, pasangan ini di usung oleh partai Gerindra dan PDI Perjuangan, serta dua partai pendukung partai Bulan Bintang dan Partai Berkarya.


Rencananya pasangan Hidayat dan Bartho akan melakukan deklarasi pada sabtu esok, setelah melakukan deklarasi, pasangan ini akan langsung menuju KPUD Sulawesi Tengah untuk mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

#PilkadaSulteng #HidayatdanBarth #SekdaSultengMengundurkanDiri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.