Kompas TV regional berita daerah

Penerimaan Bea Dan Cukai Manado Merangkak Naik

Kompas.tv - 4 September 2020, 17:32 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Memasuki tatanan normal baru membawah angin segar pada kantor pengawasan dan pelayanan Bea dan Cukai Manado. Data yang ada memasuki bulan Agustus realisasi penerimaan sudah berada di angka 6,1 Milyar Rupiah.

Kepala kantor pengawasan dan pelayanan Bea dan Cukai Manado yang ditemui mengatakan, memasuki tatanan normal baru kini kegiatan ekonomi perlahan lahan sudah mulai bergerak, hal ini pun berdampak baik pada realisasi penerimaan Bea dan Cukai Manado.

Dari data yang ada pada semester satu angka realisasi penerimaan baru 2,5 Milyar Rupiah dan pada akhir Agustus 2020 sudah meningkat hingga 6,1 Milyar Rupiah. Artinya dalam waktu dua bulan  sudah terjadi peningkatan sekitar 3 Milyar Rupiah lebih. Peningkatan realisasi penerimaan pun datang dari sektor cukai di karenakan sudah beroperasinya beberapa tempat hiburan dengan tingginya permintaan minuman etil alkohol.

Anshar menambahkan  untuk sektor bea masuk hingga saat ini sudah terpenuhi hingga 100 persen di karenakan ada pemasukan dari PT.Conch. Hal ini di lihat dari penyesuaian target yang awalnya 25 Miliyar Rupiah kini sudah menjadi  8,131 Milyar Rupiah dan berhasil mencapainya.

Aldy Pascoal Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x