Kompas TV regional berita daerah

Pendaftaran Bakal Calon Bupati Merauke

Kompas.tv - 4 September 2020, 16:48 WIB
Penulis : KompasTV Merauke

MERAUKE , KOMPAS.TV - Sekitar pukul 9 pagi Waktu Indonesia Timur (4/10), pasangan Romanus Mbaraka-Ridwan mendatangi KPU Merauke untuk mendaftar sebagai Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada 2020.

Pasangan Romanus Mbaraka-Ridwan menyerahkan bukti dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat (PD) dengan total perolehan kursi DPRD Merauke sebanyak 6 kursi.

selain itu, pasangan ini menyerahkan juga bukti dukungan dari PSI dan PKPI untuk Partai Non Parlementer.

Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuze mengatakan KPU Merauke langsung melakukan proses verifikasi bukti dukungan Partai Politik yang selanjutnya kepada pasangan bakal calon bupati dan bupati diserahkan berita acara telah memenuhi persyaratan dan dinyatakan lengkap.

Sementara, usai melakukan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati, Romanus Mbaraka mengatakan alasannya  kembali bertarung kembali pada pilkada kali ini adalah untuk membangun negeri, dengan menciptakan pemerataan ekonomi  di setiap penjuru kabupaten Merauke.

Menurutnya perekonomian Merauke agak menurun selain dampak COVID 19, termasuk kurangnya pemberdayaan masyarakat.

Sementara, pasangan Heribertus Silubun–Bambang Setiadji dijadwalkan melakukan pendaftaran pada Jumat sore nanti sekitar pukul 3 waktu Indonesia Timur.


Untuk lebih tahu berita ter-Update seputar Merauke Papua bisa klik link dibawah ini 
IG  :  https://www.instagram.com/kompastvmerauke/
Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCD8l4h9U6xsQZyiSFqZCyUA
#Pilkada2020 #Pilkadaserentak  #Pendaftaranbalonbupati



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x