Kompas TV nasional sapa indonesia

Banjir Rendam 3 Desa, Aktivitas Sekolah Terhenti

Kompas.tv - 4 September 2020, 17:00 WIB
Penulis : Merlion Gusti

LUWU UTARA, KOMPAS.TV - Meluapnya sungai Rongkong, membuat 3 desa di Kecamatan Malangke Barat, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, terendam banjir.

Aktivitas sekolah yang telah menerapkan pembelajaran secara tatap muka sejak 4 hari lalu, terpaksa terhenti.

Tiga desa di kecamatan Malangke Barat, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, yang terendam banjir, antara lain desa Waelawi, Cenning, dan desa Wara .

Banjir sejak Kamis malam kemarin, disebabkan meluapkanya sungai Rongkong.

Banjir merendam sejumlah gedung sekolah. Aktivitas belajar secara tatap muka, yang sudah dimulai sejak 4 hari lalu, terpaksa dihentikan, karena seluruh ruang belajar terendam air.


Permukiman, jalan-jalan, dan kantor desa yang terendam banjir, juga menyebabkan aktivitas warga lumpuh.

Selain itu, Hujan lebat yang terjadi di wilayah Kecamatan Tomini  membuat sungai Milangodaa kembali meluap. Kondisi ini juga menyebabkan rumah satu di desa milangodaa barat hanyut terseret arus sungai.

Inilah video amatir warga detik detik rumah milik, Suwarno Hadju, warga Desa Milangodaa Barat Kecamatan Tomini Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan saat diterjang arus sungai Milangodaa yang meluap.

Bagian rumahnya rusak parah hingga bagian atap akibat  arus sungai Milangodaa. beruntung tidak ada korban jiwa, sebab saat peristiwa terjadi pemilik rumah berada diluar.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x