Kompas TV regional berita daerah

Kasus Perceraian Selama Masa Pandemi Didominasi Permasalahan Ekonomi

Kompas.tv - 4 September 2020, 15:21 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Meski pandemi corona namun angka perceraian di Kota Blitar masih tetap tinggi. Rata-rata dalam satu bulan terdapat 400 kasus yang didominasi oleh para TKI dan TKW.

Pasca pemberlakukan tatanan normal baru jumlah kasus perceraian yang ditangani oleh Pengadilan Agama Kota Blitar mulai meningkat. Sejak bulan juni lalu rata-rata terdapat 400 kasus perceraian yang diajukan oleh warga.

Kasus tersebut terbilang meningkat bila dibandingkan dengan bulan Februari hingga Mei 2020. Dimana dalam 2 bulan tersebut hanya terdapat rata-rata 100 kasus setiap bulan.

Sementara itu, dari data bulan juni hingga agustus tersebut jumlah warga yang mengajukan perceraian didominasi oleh TKI dan TKW sebesar 40 persen. Tidak hanya itu faktor yang mendorong terjadinya perceraian juga didominasi oleh masalah ekonomi dan pertengkaran.

Sementara itu menurut data Pengadilan Agama Kota blitar sejak bulan Januari hingga Agustus 2020 ini lebih dari 3 ribu warga telah mengajukan cerai. Diperkirakan jumlah kasus perceraian tersebut akan terus meningkat karena kondisi ekonomi warga saat ini tengah lesu. Sehingga mudah memicu pertengkaran yang berujung pada perceraian.

 #Blitar #Perceraian #Ekonomi #PengadilanAgama #Corona #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x