Kompas TV nasional update corona

Anies: Jakarta Mengkhawatirkan karena Penularan Covid-19 Naik Terus

Kompas.tv - 4 September 2020, 14:24 WIB
anies-jakarta-mengkhawatirkan-karena-penularan-covid-19-naik-terus
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan rencana pembukaan kembali bioskop di Jakarta setelah melakukan konsultasi dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur, Rabu (26/8/2020) pagi. (Sumber: tribunnews.com)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan kondisi Ibu Kota sekarang ini tengah mengkhawatirkan. Pasalnya, kasus penularan virus corona atau Covid-19 terus mengalami kenaikan. 

Demikian diungkapkan Anies Baswedan dalam sebuah wawancara dengan Kompas TV pada Kamis (3/9/2020).

Anies menuturkan, peningkatan angka penularan Covid-19 terjadi tiap harinya karena Pemprov DKI Jakarta terus melakukan testing.

Baca Juga: Anies Baswedan: Bioskop di Jakarta akan Kembali Dibuka Dalam Waktu Dekat

Bahkan, kata dia, testing yang dilakukan tersebut jumlahnya lima kali lebih tinggi dari batas ideal yang ditentukan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Saat ini, Anies mengatakan, DKI Jakarta dan Sumatera Barat menjadi provinsi yang paling banyak melakukan testing melampaui angka WHO.  

"Jakarta sekarang mengkhawatirkan, kenapa? Dalam tiga minggu terakhir, angka (penambahan kasus positif harian) naik terus, artinya apa? Kita mendeteksi banyak, penularan juga terjadi angkanya banyak," kata Anies pada Kamis (3/9/2020).

Anies mengimbau kepada warga DKI Jakarta untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga: DKI Jakarta Catat Rekor Tertinggi Penambahan Positif Corona, Ini Kata Anies

Caranya, konsisten melakukan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan secara rutin.

Sedangkan Pemprov DKI Jakarta, kata Anies, akan melakukan 3T yaitu testing (pemeriksaan), tracing (pelacakan), dan  treatment (perawatan).

"PR kita menggalakkan 3M, karena yang 3T sudah dikerjakan. Jakarta sudah mengerjakan 3T, sekarang mari kita pastikan masyarakat mengerjakan 3M," ucap Anies.

Dilansir dari Kompas.com, penambahan jumlah pasien positif Covid-19 di Jakarta kembali mencatat angka tertinggi. Hingga Kamis (4/9/2020) penambahan pasien positif Covid-19 mencapai 1.406 orang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.