Kompas TV klik360 cerita indonesia

Jubir Wapres: Prabowo Pilih Perbaiki Alutsista

Jumat, 4 September 2020 | 11:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berkunjung ke kediaman dinas Wakil Presiden Maruf Amin pada Kamis (3/9/2020).

Kedatangan Prabowo Subianto untuk melaporkan sejumlah kebijakan pertahanan. Salah satunya mengenai perbaikan alutsista dan soal ketahanan pangan.

Juru Bicara Wakil Presiden RI Masduki Baidlowi menyebut Prabowo lebih memilih untuk memperbaiki sejumlah alutsista pada tiga matra TNI yaitu Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara.

Baca Juga: Prabowo: Virus Bisa Jadi Senjata Perang Hancurkan Peradaban Manusia 

"Seluruh persenjataan itu akan diperbaiki. Apakah F16, apakah Sukhoi, apakah Hercules, semua diperbaiki. Begitu juga dengan kapal-kapal tempur diperbaiki," kata Masduki.

Menurut Masduki hal yang paling penting menurut Prabowo adalah soal kebutuhan pengadaan peluru militer. Menurutnya saat ini TNI kekurangan peluru untuk aktivitas militer.

"Intinya mempercepat pengadaan peluru. Indonesia kekurangan peluru, banyak orang Indonesia pintar nembak tapi gak punya peluru," kata Masduki.
 

Editor : Sadryna Evanalia



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:23
SINGAPURA HENTIKAN SEMENTARA PENDAFTARAN PASIEN UJI COBA OBAT ANTIBODI KORONA DARI PERUSAHAAN FARMASI AS, ELI LILLY   SATGAS COVID-19 PAPUA: 3.359 PASIEN POSITIF KORONA MASIH DIRAWAT   HINGGA 20 OKTOBER 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI SULAWESI TENGAH: 726 POSITIF, 462 SEMBUH, 28 MENINGGAL DUNIA   GUBERNUR SULTENG LONGKI DJANGGOLA USULKAN KOTA/KABUPATEN AJUKAN PENERAPAN PSBB DI TENGAH LONJAKAN KASUS KORONA   SEBANYAK 16.000 PETUGAS KPPS DI KOTA MAKASSAR, SULSEL, AKAN JALANI TES CEPAT KORONA PADA 14-20 NOVEMBER 2020   SEORANG STAF TATA USAHA IPDN KAMPUS DI PRAYA, LOMBOK TENGAH, NTB, POSITIF TERINFEKSI KORONA   DELAPAN MAHASISWA DITANGKAP DAN DUA POLISI TERLUKA DALAM DEMO TOLAK UU CIPTA KERJA DI BIMA, NTB   DINKES KOTA SEMARANG: 7 ORANG DARI KLASTER DEMO DI SEMARANG SEMBUH DARI KORONA   SATGAS COVID-19: DAMPAK DEMO TOLAK UU CIPTA KERJA TERHADAP KASUS KORONA AKAN TERLIHAT DALAM 2-4 PEKAN KE DEPAN   SEBANYAK 151 HOTEL DI KOTA BATAM BERSERTIFIKAT MEMENUHI SYARAT PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19   MENKES YAKIN PROSES PENGUJIAN VAKSIN KORONA AKAN TERUS DILAKUKAN UNTUK SEMUA KELOMPOK MASYARAKAT   MENKES TERAWAN AGUS PUTRANTO SEBUT VAKSIN KORONA YANG SEDANG DIUJI KLINIS BUKAN UNTUK ANAK DAN LANSIA   KPU: SELAMA 3 PEKAN MASA KAMPANYE, KAMPANYE DARING BARU 4% DAN KEGIATAN TATAP MUKA MASIH MASIF   BAWASLU KHAWATIR RENTANG 6 JAM PENCOBLOSAN TAK CUKUP MEMFASILITASI 500 PEMILIH DI SATU TPS