Kompas TV regional berita daerah

Meski Banyak Pesaing, Penjualan Masker Kain Masih Menjanjikan

Kamis, 3 September 2020 | 23:39 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Dalam masa pandemi, masih menjadi pintu rejeki bagi sebagian warga, seperti yang dilakoni Aham.

Warga Banjarmasin yang setelah dirumahkan dari pekerjaannya, ia kini berdagang kecil-kecilan membantu anaknya berjualan masker pelindung wajah di kawasan Jalan Veteran, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Rata-rata masker yang dijualnya seharga Rp. 10.000 dapat laku hingga 20 pcs perhari atau bisa mencapai Rp. 200.000 sehari. 

Namun, Jumlah ini menurun dibandingkan tiga bulan sebelumnya. Di mana ia mampu menjual hingga sebanyak 50 pcs lebih perhari.

Baca Juga: Penerapan Sanksi Tak Bermasker, Satpol PP : Jangan Hanya Patuh Saat Ada Petugas

Kondisi ini diakui  lantaran semakin banyaknya pesaing yang juga menjual barang yang serupa. Selain itu, juga seringnya bantuan masker gratis baik dari pemerintah ataupun komunitas warga untuk masyarakat.

“Omset pendapatan tetap sama seperti di hari-hari biasa. Pengaruh adanya sanksi bagi yang tak bermasker belum terlihat,” ucapnya kepada jurnalis kompas.tv.

Baca Juga: Warga Binaan Belajar Mengaji Secara Virtual, Adaptasi Kebiasaan Baru di Lapas Banjarmasin

Kendati demikian, Aham berharap digencarkannya gerakan disiplin bermasker saat ditempat umum termasuk digelarnya  razia bagi warga yang tidak menggunakan masker diharapkan dapat kembali mendongkrak penjualan masker pedagang kecil seperti dirinya.

Editor : KompasTV Banjarmasin



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:47
JUMLAH KASUS KORONA DI RUSIA: 1.570.446 POSITIF, 1.179.465 SEMBUH, 27.111 MENINGGAL DUNIA   WAKIL PM RUSIA TATIANA GOLIKOVA SEBUT TEMPAT TIDUR RS PASIEN KORONA DI 16 WILAYAH DI RUSIA SUDAH MENCAPAI KAPASITAS 90%   PHRI MALANG: TINGKAT OKUPANSI HOTEL DI KABUPATEN MALANG HARI INI MENCAPAI 60-70%   ANGKASA PURA I: JUMLAH KEDATANGAN PENUMPANG DOMESTIK DI BANDARA NGURAH RAI BALI CAPAI 9.539 ORANG PADA 28 OKTOBER 2020   URAI KEPADATAN KENDARAAN, JASA MARGA PERPANJANG PENERAPAN "CONTRAFLOW" DI TOL JAKARTA-CIKAMPEK HINGGA KM 65   DINKES BOGOR MINTA 17 WISATAWAN YANG REAKTIF TES CEPAT KORONA UNTUK TIDAK MELANJUTKAN PERJALANAN KE PUNCAK   SEBANYAK 17 WISATAWAN REAKTIF DARI HASIL TES CEPAT KORONA MASSAL DI 3 LOKASI KAWASAN PUNCAK BOGOR   TMII KEDATANGAN 10.000 PENGUNJUNG DI HARI KEDUA LIBUR PANJANG   LURAH CAKUNG TIMUR, JAKARTA TIMUR, PASTIKAN LIBUR PANJANG TAK HENTIKAN PROSES NORMALISASI KALI RAWA RENGAS   PRESIDEN JOKOWI BAGIKAN 22.007 SERTIFIKAT TANAH DI KABUPATEN HUMBANG HASUNDUTAN, SUMATERA UTARA   PEMERINTAH: ADA 2 PROVINSI DAN 5 KABUPATEN/KOTA YANG TERAPKAN PSBB   PEMERINTAH: ADA 34 PROVINSI DAN 502 KABUPATEN/KOTA YANG TERDAMPAK KORONA   PEMERINTAH: HINGGA 29 OKTOBER 2020, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 4.463.884 SPESIMEN   HINGGA 29 OKTOBER 2020, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 68.888 ORANG