Kompas TV regional berita daerah

Penerapan Sanksi Tak Bermasker, Satpol PP : Jangan Hanya Patuh Saat Ada Petugas

Kamis, 3 September 2020 | 19:28 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Di hari kedua pelaksanaan razia masker di Banjarmasin (2/9/2020) masih saja ditemukan pengendara yang tak gunakan masker oleh petugas gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Banjarmasin. 

Banyaknya temuan pelanggaran mencapai 70 lebih dalam seharinya menggambarkan rendahnya kepedulian dan kesadaran mereka pada protokol kesehatan, ditengah tingginya kasus Covid-19 di Banjarmasin.

Baca Juga: Warga Binaan Belajar Mengaji Secara Virtual, Adaptasi Kebiasaan Baru di Lapas Banjarmasin

Beranjak dari itu, Plt Kepala Satpol PP Banjarmasin Faturrahim mengimbau masyarakat tidak hanya mematuhi aturan saat petugas menggelar razia saja. Sebab kesadaran tertib dalam menggunakan masker harus ditanamkan pada setiap individu dan dilakukan ketika berada di luar rumah.

“Jangan sampai jika pakai masker saat ada petugas saja. Masyarakat tentunya harus taat,” katanya kepada jurnalis kompas.tv.

Baca Juga: Tak Gunakan Masker, Pelanggar Protokol Kesehatan Dihukum Push-Up

Razia rutin yang dilakukan petugas ini diharapkan berdampak positif. Selain pada meningkatnya disiplin masyarakat dalam menggunakan masker juga dalam menekan penyebaran Covid-19.  

Penulis : KompasTV Banjarmasin



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:56
SEMBUH DARI KORONA, LUIS SUAREZ SIAP IKUT LATIHAN DENGAN ATLETICO MADRID JELANG LANJUTAN LIGA SPANYOL   FACEBOOK AKAN HAPUS KLAIM PALSU SOAL VAKSIN KORONA   POLISI PASTIKAN PROSES HUKUM PANITIA TURNAMEN SEPAK BOLA ANTARKAMPUNG DI SERANG YANG TIMBULKAN KERUMUNAN   PERAYAAN NATAL DI GEREJA KATEDRAL, JAKARTA: JEMAAT DIBATASI HANYA 20% DARI KAPASITAS NORMAL   KEUSKUPAN AGUNG JAKARTA: PERAYAAN NATAL DI KATEDRAL AKAN TETAP DILAKUKAN DENGAN MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   SEBANYAK 3.280 PASIEN POSITIF KORONA JALANI PERAWATAN DI RSD WISMA ATLET, KEMAYORAN, JAKARTA   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA KEPALA DAERAH GELAR TES RUTIN KORONA UNTUK WARGA YANG BERADA DI ZONA MERAH DAN ORANYE   EKONOM SENIOR INDEF FAISAL BASRI MINTA PRESIDEN FOKUS TANGANI KORONA DENGAN MEMBENTUK TIM KHUSUS   EKONOM SENIOR INDEF FAISAL BASRI: MENTERI YANG BERTANGGUNG JAWAB DALAM PENANGANAN COVID-19 SIBUK URUSI INVESTASI   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 2.085 ORANG: 1.449 SEMBUH, 159 MENINGGAL DUNIA, 477 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: ADA 34 PROVINSI DAN 507 KABUPATEN/KOTA YANG TERDAMPAK KORONA   PEMERINTAH: HINGGA 4 DESEMBER 2020, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 5.926.986 SPESIMEN   HINGGA 4 DESEMBER 2020, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 69.016 ORANG    HINGGA 4 DESEMBER 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI INDONESIA: 563.680 POSITIF, 466.178 SEMBUH, 17.479 MENINGGAL DUNIA