Kompas TV regional berita daerah

Penerima BST Membludak, Protokol Kesehatan Terabaikan

Kompas.tv - 3 September 2020, 16:54 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Antrian penerima undangan untuk pengambilan batuan sosial tunai di kantor pos kota sorong papua barat kembali menimbulkan kerumunan warga. Kali ini warga sudah tidak lagi mempedulikan protokol kesehatan.

Padat dan berkerumun itulah aktivitas warga kota sorong yang akan menerima batuan sosial tunai di kantor pos. Tidak ada penerapan protokol kesehatan seperti jaga jarak dan wajib mencuci tangan. Bahkan ada sebagian warga yang nekat datang membawa anak di tengah kerumunan, untuk mengantri pengambilan undangan.

Salah seorang warga kota sorong mengaku setiap penerima bantuan sosial tunai wajib mengambil undangan terlebih dahulu. Namun warga kecewa karna mekanisme pengaturan pembagian tidak berjalan dengan baik/ sehingga menimbulkan kerumunan orang.

Sementara pihak kantor pos mengakui sudah menghmbau kepada penerima agar patuhi protokol kesehatan, namun karena takut tidak kebagian undangan warga menerobos dan mengabaikan protokol kesehatan. Kantor pos sudah mengatur jadwal pengambilan undangan per kelurahan dimana setiap harinya tiga sampai empat kelurahan yang dijadwalkan untuk pengambilan undangan dan bantuan sosial tunai.

#BLT #SorongPapuaBarat #ProtokolKesehatan 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x