Kompas TV regional berita daerah

600 Pegawai UGM Jalani Rapid Test Covid 19

Kompas.tv - 3 September 2020, 14:09 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Rapid test atau  uji cepat virus korona, Selasa ( 1/9/2020) digelar Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Jika sebelumnya rapid test yang dilakukan menyasar kalangan mahasiswa, kali ini rapid test dikhususkan untuk para pegawai di lingkungan Universitas Gadjah Mada.

Namun, mengingat banyaknya jumlah pegawai yang ada, rapid test khusus pegawai ini akan digelar dalam beberapa gelombang. Pada gelombang pertama yang dilakukan hingga 4 September, Universitas Gadjah Mada menargetkan bisa melakukan rapid test untuk 600 pegawainya yang bertugas di kantor pusat.

Sekretaris Satgas Covid-19 Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Fitriana, menyatakan, rapid test digelar untuk melakukan skrining awal kepada para pegawai. Langkah preventif ini diharap bisa memutus penyebaran virus korona di lingkungan kampus, sebelum memulai tatanan normal baru.         

Jika dalam rapid test ini ditemukan pegawai yang reaktif, maka Satgas Covid-19 Universitas Gadjah Mada akan menindaklanjuti temuan itu dengan uji swab dan karantina.

#UGM #RapidTest #Pegawai

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x