Kompas TV regional berita daerah

Bupati Jember Borong Masker Buatan Warga Binaan Lapas

Kamis, 3 September 2020 | 11:00 WIB

JEMBER, KOMPAS.TV - Kreatifitas tak menghalangi siapa pun untuk berkarya, seperti halnya yang dilakukan oleh 15 warga binaan perempuan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2A Jember Jawa Timur.

Meski dalam masa tahanan, keprihatinan merebaknya virus corona membuat mereka memproduksi masker kain dengan peralatan seadanya dan hanya dengan satu mesin jahit manual.

Mereka mampu memproduksi 100 masker setiap hari dengan model dan kualitas yang tak kalah saing dengan produksi penjahit yang ada di pasaran.

Kreativitas dan kegigihan mereka mengundang ketertarikan Bupati Jember, Faida, yang sekaligus ketua tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19.

Bupati langsung memborong 1000 masker kain buatan mereka dengan harga 5.000 per potong. Masker tersebut digunakan untuk kebutuhan masyarakat sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

Bupati juga memberikan bantuan 4 mesin jahit dan 4 mesin obras untuk meningkatkan produksi masker warga binaan.

Bupati Faida berharap bantuan pemerintah tersebut dapat meningkatkan kreativitas warga binaan selama berada di dalam Lapas.

Sejumlah warga binaan mengaku senang karena produk masker kain mereka dibeli oleh Pemerintah. Salah satu warga binaan, yakni Dian Luki mengucapkan terima kasih atas bantuan pemerintah, berupa mesin jahit dan mesin obras.

Pihak Lapas sendiri terus mendorong dan meningkatkan kreativitas warga binaan agar saat bebas nanti, mereka bisa berwirausaha sendiri.

#BupatiJember #MaskerKain #WargaBinaan #LapasJember

 

Editor : KompasTV Jember



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Perempuan Dan Rempah Sumsel

Kamis, 29 Oktober 2020 | 02:22 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
03:11
PERINGATI SUMPAH PEMUDA, MENKEU SRI MULYANI MINTA GENERASI MUDA BAHU-MEMBAHU BANGUN BANGSA   WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI BERHARAP PEMUDA PERERAT KEBERSAMAAN DAN LAWAN KEMISKINAN   WALI KOTA BOGOR MINTA ASN YANG KE LUAR KOTA SELAMA LIBUR PANJANG LAKUKAN TES USAP DAN KARANTINA MANDIRI   BPOM PASTIKAN VAKSIN COVID-19 AMAN SEBELUM BERI IZIN EDAR   KLHK: PENATAAN SARANA DAN PRASARANA WISATA DI PULAU RINCA TETAP PATUHI KAIDAH KONSERVASI   KPAI MINTA DISDIK TINDAK TEGAS GURU DI DKI JAKARTA YANG AJAK SISWA PILIH KETUA OSIS SEAGAMA   MEGAWATI SOEKARNOPUTRI MENGAKU KESAL ISU PKI DIGUNAKAN UNTUK MEMBOHONGI RAKYAT   MEGAWATI SOEKARNOPUTRI: ZAMAN GINI MASIH NGOMONGIN PKI, BUKTIKAN DONG   POLRI IMBAU MASYARAKAT TETAP DI RUMAH SELAMA LIBUR PANJANG UNTUK CEGAH PENULARAN COVID-19   DANIEL MANANTA: KSP DIBERI SEPEDA KARENA MENDUKUNG PRODUK DALAM NEGERI, JANGAN JADI POLEMIK   MOELDOKO: DIREKTUR GRATIFIKASI KPK SYARIF HIDAYAT MENYATAKAN PEMBERIAN KEPADA LEMBAGA TIDAK MASUK GRATIFIKASI   MOELDOKO MENGAKU SUDAH BERKONSULTASI DENGAN KPK PERIHAL SEPEDA LIPAT DARI DANIEL MANANTA   MOELDOKO: SEPEDA DARI DANIEL MANANTA DIBERIKAN UNTUK PERAYAAN KEGIATAN HARI SUMPAH PEMUDA YANG DIGELAR OLEH KSP   KEPALA STAF KEPRESIDENAN MOELDOKO KLARIFIKASI SEPEDA LIPAT DARI DANIEL MANANTA BUKAN UNTUK PRESIDEN JOKOWI