Kompas TV regional berita daerah

Jalan Alun-alun Ditutup Untuk Kendaraan Berat

Kompas.tv - 2 September 2020, 23:29 WIB

BREBES, KOMPAS.TV - Beberapa akses jalan Alun-alun brebes, Jawa Tengah, telah dibatasi dan ditutup menggunakan barikade pembatas jalan. Seperti akses jalan tengah Alun-alun, akses jalan sisi Timur dan Barat. Kemudian akses jalan sisi sebelah Selatan yang menuju pintu pendopo Kabupaten Brebes. Sementara di akses jalan sebelah Selatan hanya disisakan ruas untuk keluar masuk kendaraan dinas yang akan menuju pendopo.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Brebes, Johari mengatakan, penutupan jalan di kawasan Alun-alun tersebut bermaksud untuk membatasi jenis kendaraan yang sering melintas. Pembatasan ini dilakukan karena kendaraan truk dan kendaraan barang sering melintas.

Saat ini Dishub melakukan simulasi dan uji coba selama 10 hari, nantinya akan dievaluasi kembali. Jika dampaknya terlihat baik akan dipasangkan rambu-rambu . kemudian setelah ada rambu-rambu masih ditemukan pengendara yang melanggar maka akan dikenakan sanksi.

Diharapkan dengan pembatasan kendaraan ini warga lokal maupun dari luar kota yang berkunjung ke Alun-alun merasa nyaman. Karena kawasan Alun-alun tak lagi ramai dengan lalu lalang kendaraan yang bukan pengunjung Alun-alun.
 


#Brebes



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x