Kompas TV regional berita daerah

Danlantamal VIII Kunjungi Pelaku Sejarah Ven Kandou

Kompas.tv - 2 September 2020, 17:05 WIB
Penulis : KompasTV Manado

BANYUWANGI, KOMPAS.TV- Komandan Lantamal VIII Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas mengunjungi Pelda KKO (Purn) Evert Julius Ven Kandou, yang merupakan pelaku sejarah pengangkat jenazah 7 Jenderal dari lubang buaya, dalam peristiwa 30 September 1965. Ven Kandou kini terbaring lemah di usia senja di kediamannya di Banyuwangi Jawa Timur.

Pelda KKO (Purn) Evert Julius Ven Kandou merupakan personel TNI Angkatan Laut asal Minahasa - Sulawesi Utara yang semasa bertugas di usia muda, bertindak sebagai salah satu dari sembilan personel TNI AL yang mengangkat jenazah pahlawan revolusi korban G30s PKI  dari lubang buaya.

Kunjungan Komandan Lantamal VIII ini di kediaman Pelda KKO (Purn) Evert Julius Ven Kandou ini, untuk menyemangati Purnawirawan TNI Angkatan Laut  yang telah berjasa dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia.

Di kediaman eks Marinir ini, rombongan Danlantamal VIII berdoa untuk kesembuhan Ven Kandou sekaligus menyerahkan bantuan tali kasih dari TNI Angkatan Laut dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Bantuan ini diharapkan bermanfaat bagi keluarga, terutama untuk membantu proses pemulihan pria asal Sulawesi Utara ini.

Putra ketiga Ven Kandou yang bernama Laksmarion Moll, menyampaikan apresiasi atas kepedulian dan simpati yang disampaikan TNI Angkatan Laut dan Pemerintah yang bersedia mengunjungi langsung sang ayah, meski sedang terbaring lemah di rumah pribadinya.

Dalam kunjungan tersebut, Danlantamal VIII di dampingi komandan pangkalan TNI AL Banyuwangi Letkol (P) Joko Setiyono dan sejumlah personel TNI Angkatan Laut lainnya.

#kompastvmanado #lantamalviii #tnial

Tim Liputan Kompas Tv Banyuwangi - Jawa Timur

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x