Kompas TV regional berita daerah

Univeristas Lampung Ubah Lahan Tidak Terpakai Menjadi Kebun Agrowisata

Kompas.tv - 2 September 2020, 16:45 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Universitas Lampung resmi memiliki kebun agrowisata buah melon dan ubi yang berdiri dengan memanfaatkan lahan tidak terpakai milik kampus.

Profesor Karomani, Rektor Universitas Lampung, pada Rabu (02/09/2020) pagi, usai meresmikan pembukaan kebun mengatakan, agrowisata di kawasan kampus ini juga bisa dimanfaatkan sebagai wahana edukasi sekaligus sebagai bahan penelitian tanaman hortikultura bagi kalangan perguruan tinggi.

Kebun yang berdiri diatas lahan seluas 1 hektar ini, ditanami sejumlah varietas buah melon seperti melon golden, melon honey, dan melon rock.

Pihak kampus juga membuka kebun agrowisata ini untuk masyarakat luas, dengan biaya tiket masuk sebesar 10 ribu rupiah. Pengunjung yang datang disuguhkan suasana perkebunan dan bisa merasakan nuansa memetik buah secara langsung dan mencicipinya.

Pengelolahan dari lahan agrowisata ini nantinya akan melibatkan mahasiswa Universitas Lampung. Menurut rencana wisata agrowisata ini akan diperluas dengan memanfaatkan lahan yang masih tersisa.

Baca Juga: Peringati HUT ke-73, Korem 043 Garuda Hitam Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Kini keberadaan kebun agrowisata Unila diharapkan menginspirasi para petani di Lampung dan mendukung pemerintah daerah untuk menjadikan petani berjaya.

#kebunagrowisata #UniversitasLampung #wisatahortikultura



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x