Kompas TV nasional kompas siang

Hari Ini, 2 September 2020 PDI-P Umumkan Calon Wali Kota Surabaya

Rabu, 2 September 2020 | 14:15 WIB

SURABAYA, KOMPAS.TV - DPP PDI Perjuangan segera mengumumkan rekomendasi Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Surabaya, pengganti Wali Kota Tri Rismaharini di Pilkada 2020 mendatang.

Pengumuman akan dilakukan secara daring dan disiarkan dari kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta.

Selain Surabaya, 4 daerah lainnya juga akan diumumkan secara daring yakni Situbondo, Jember, Sidoarjo, Pacitan.

Nama calon kepala daerah ini nantinya akan bertarung pada pilkada Desember mendatang.

Selain itu, PDI-P akan bertarung melawan koalisi gemuk yang mengusung pasangan Mahfud Arifin Mujiaman.

Machfud Arifin dan Mujiaman Sukirno, Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali kota Surabaya yang diusung partai kebangkitan bangsa, Golkar, Demokrat, Nasdem, PPP, PAN serta Gerindra dan PKS. Adalah lawan calon pilihan PDI Perjuangan, di Pilkada Surabaya.

Mahfud adalah mantan Kapolda Jawa Timur. Sementara mujiaman adalah mantan Dirut PDAM di Jawa Timur.

PDI-Perjuangan yang selama ini mendominasi Pilkada Surabaya, masih belum mengumumkan pasangan calon pilihannya. Menggantikan jagonya yang selama ini dikenal publik Surabaya, dengan baik, Wali Kota Tri Rismaharini.

Meski sejumlah nama beredar, DPD PDI-P Jawa Timur menyatakan nama Calon Wali Kota Surabaya merupakan hak prerogatif Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

PDI-P menyatakan, mencari sosok pengganti Tri Risma merupakan proses yang harus dilakukan secara matang dan teliti.

Menurut pengamat politik dari Universitas Airlangga Surabaya, Sukowidodo, berlarutnya pengumuman Calon Wali Kota pilihan PDI-P, terjadi karena PDI-P tidak mau kecolongan.

Apalagi, ada pertimbangan dari pimpinan daerah PDI-P Surabaya terhadap sosok yang bisa menggantikan Risma. Ini didengar oleh pimpinan pusat PDI-P.

Sebelumnya, sejumlah nama beredar di publik. Mulai dari Wakil Wali Kota, Wisnu Sakti Buana, Puti Guntur Sukarnoputra, cucu Presiden Sukarno, hingga Erry Cahyadi, pejabat di lingkungan kantor Wali Kota Surabaya.
 
 

Editor : Merlion Gusti



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Protokol Kesehatan Di Rumah Tahanan

Kamis, 29 Oktober 2020 | 12:01 WIB
Berita Daerah

Sopir Mengantuk, Mobil Tabrak Truk

Kamis, 29 Oktober 2020 | 12:00 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
12:04
WEBINAR KOMPAS INSTITUTE "INVESTASI KALA RESESI" BERSAMA MOHAMAD ANDOKO. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   LIBUR PANJANG, PENGELOLA KAWASAN WISATA DISPARBUD BLITAR BATASI PEZIARAH MAKAM BUNG KARNO CEGAH COVID-19   PANDEMI KORONA, PEMPROV BALI BELUM IZINKAN BIOSKOP KEMBALI BEROPERASI    PEMPROV DKI WAJIBKAN PENGELOLA TEMPAT WISATA BATASI PENGUNJUNG MAKSIMAL 25 PERSEN SELAMA LIBUR PANJANG   KEMENPORA AJAK PEMUDA INDONESIA MELANGKAH MAJU UNTUK INDONESIA LEBIH BAIK   KPU DEPOK IMBAU MILENIAL TAK RAGU GUNAKAN HAK PILIH KE TPS SAAT PILKADA 2020    MENTERI BUMN ERICK THOHIR SIAP DUKUNG PELAKU UMKM DALAM INFRASTRUKTUR, PENDANAAN, DAN AKSES PASAR   KEMENDESA PDTT SEBUT EKONOMI DESA MASIH JAUH TERTINGGAL DARI KOTA   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN: IZIN USAHA PENGOLAHAN KOMODITAS PERIKANAN SEMAKIN MUDAH DAN CEPAT   KEMENTERIAN PERHUBUNGAN APRESIASI PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN DI BANDARA SOEKARNO-HATTA   MAKI NILAI VONIS PENJARA SEUMUR HIDUP DALAM KASUS KORUPSI DI ASURANSI JIWASRAYA BISA JADI EFEK JERA BAGI KORUPTOR   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO TERIMA ANUGERAH RISING STAR OF DEMOCRACY   ANTISIPASI BANJIR, BPBD CIANJUR: JIKA HUJAN DERAS 2 JAM, WARGA DEKAT DAERAH ALIRAN SUNGAI SIAP-SIAP MENGUNGSI   MUSIM HUJAN, BPBD IMBAU MASYARAKAT TINGKATKAN KEWASPADAAN POTENSI ANCAMAN BENCANA BANJIR DAN TANAH LONGSOR