Kompas TV regional berita daerah

Pengusaha Muda Bagi BLT 2,7 Miliar Dimasa Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 2 September 2020, 12:22 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Namanya Rifal Setiawan, sosok muda warga Kecamatan Palaran, Kota Samarinda, Kalimantan Timur ini membagikan uang kesetiap anak yatim dan warga kurang mampu.

Tak tanggung-tanggung, setiap anak mendapat satu juta rupiah, dari keterangan sejumlah karyawannya yang ikut membantu menyalurkan bantuan tersebut, pembagian ini dilakukan sejak warga sudah kesulitan untuk bekerja karena pandemi covid-19.

Bantuan langsung tunai ini tercatat sudah dibagikan sekitar 2,7 miliar. Rifal ternyata pengusaha muda dibidang pertambangan, meski kini bisnisnya sedang lesu karena harga batu bara yang anjlok, Rifal enggan merumahkan karyawannya. Bahkan niatnya berbagi setelah melihat kesulitan karyawannya dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Meski ada bantuan dari pemerintah, namun tidak mencukupi. Rival dan keluarganya pun memutuskan membagikan BLT  kepada warga yang membutuhkan ditengah pandemi covid-19 di Samarinda.

Perusahaannya PT mutiara etam coal dikerahkan untuk membagikan bantuan sembako dan juga bantuan langsung tunai sebesar 1 juta yang di serahkan langsung kepada anak yatim piatu dan perwakilan masyarakat sekitar.

Yang dilakukan Rifal ternyata memdapat perhatian positif dari sejumlah kalangan. Salah satu anggota DPRD Samarinda dapil palaran ini, sangat berterimakasih dengan langkah yang dilakukan oleh Rifal bersama keluarga dan perusahaannya.

Harapannya, bagi para perusahaan swasta lainnya bisa melakukan hal serupa untuk lebih peduli pada masyarakat sekitar.

#PengusahaMuda#BantuanTunai#PandemiCovid



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x