Kompas TV video cerita indonesia

Kerja Sama Dengan Provider, Pemprov Lampung Bagikan Internet Gratis Untuk Siswa

Kompas.tv - 2 September 2020, 09:24 WIB
Penulis : Abdur Rahim

LAMPUNG, KOMPASTV – Pemerintah Provinsi Lampung memberikan 5050 internet gratis bagi siswa SMA dan sederajat. Bantuan ini diberikan bagi mereka yang kurang mampu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Lampung, Achmad Chrisna Putra mengatakan, Pemprov Lampung bekerja sama dengan sejumlah provider dalam memberikan bantuan tersebut.  

“Secara simbolis menerima bantuan dari XL ada 5050. Tadi dihadiri oleh kepala sekolah juga, siswa juga. Nah, sekarang sudah ada yang bantuan itu ke pendidikan, XL, Indosat dan Telkomsel. Nanti secara simbolisnya nanti, pendidikan yang akan mengatur waktu pelaksanaanya” ungkat Chrisna (2/9/2020).

Baca Juga: Ini Cara Pemkot Surabaya Jauhkan Anak Dari Konten Negatif Di Internet

Bantuan internet yang diberikan berupa kartu yang sudah memiliki kuota. Kuota tersebut, akan berlaku hingga akhir tahun.

“Berbentu kartu, sudah ada nomornya, sudah ada kuotanya. Jadi, untuk sementara berlakunya sampai akhir tahun”, ungkapnya.

Selama pandemi Covid-19, pemerintah meliburkan belajar tatap muka di sekolah dan mengubahnya menjadi belajar daring.

Oleh karena itu, kebutuhan siswa akan internet menjadi bertambah. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban orang tua siswa dalam memenuhi kebutuhan belajar.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x