Kompas TV entertainment selebriti

Klarifikasi Ma ruf Amin Soal Status Cucu Adly Fairuz

Kompas.tv - 2 September 2020, 02:00 WIB
klarifikasi-ma-ruf-amin-soal-status-cucu-adly-fairuz
Klarifikasi Ma’ruf Amin Soal Status Cucu Adly Fairuz (Sumber: INSTAGRAM/adlyfayruz dan khmarufamin)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nama Adly Fairuz kembali menjadi sorotan, ia disebut-sebut merupakan cucu dari Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin.

Juru Bicara Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi memberikan klarifikasi perihal isu bakal calon wakil bupati Karawang yang diusung PDIP, Ahmad Adly Fairuz berstatus sebagai cucu Ma'ruf.

Masduki mengatakan Adly hanya sekadar memiliki hubungan keluarga dari Ma'ruf. Namun, Adly tak memiliki status hubungan langsung sebagai cucu Ma'ruf Amin. Hanya saja, keduanya memang masih memiliki hubungan keluarga.

"Kalau dikatakan cucu itu tidak pas. Ya masih ada hubungan famili, tapi tidak ada hubungan cucu," kata Masduki ketika dihubungi wartawan, Selasa (1/9/2020).

Masduki mengatakan Adly tidak punya hubungan darah dengan Ma'ruf. Namun, orang tua Adly disebut satu kampung dengan Ma'ruf di Kresek, Tangerang.

"Setelah saya telepon ke pihak keluarga, jadi itu Adly sama Abah sama-sama sekampung dari Kresek," katanya.

Masduki menyatakan Ma'ruf pun merasa tidak perlu mengklarifikasi hak tersebut karena tak merasa dirugikan dengan klaim tersebut.

Terkait pencalonan Adly menjadi Calon Wakil Bupati Karawang di Pilkada 2020, Masduki menuturkan Ma'ruf mendoakan agar berjalan lancar.

"Ya terkait pencalonannya di Pilkada, ya semoga semuanya lancar," tutup Masduki. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.