Kompas TV regional berita daerah

Semua Sekolah di Sikka Diijinkan Belajar Tatap Muka

Kompas.tv - 1 September 2020, 15:16 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Kegiatan belajar tatap muka di sekolah mulai dilakukan secara serentak di Kabupaten Sikka, pada Selasa hari ini. Hal ini dilakukan usai Bupati Sikka mengeluarkan surat edaran perihal protokol pembelajaran tatap muka di sekolah.

Bupati Sikka langsung memantau jalannnya pembukaan kegiatan belajar tatap muka di SD Inpres Wairklau Maumere. Kegiatan belajar tatap muka di sekolah dilakukan usai Kabupaten Sikka masuk zona hijau covid-19.

Selain itu kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah dinilai lebih efektif ketimbang pembelajaran dari rumah maupun secara online. Satgas Covid-19 akan terus memantau perkembangan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Kegiatan tatap muka di sekolah akan dihentikan apabila dalam waktu mendatang terjadi penyebaran covid-19.

Sementara itu, para guru dan siswa antusias menyambut kebijakan pemerintah membuka kegiatan belajar mengajar di sekolah. Pihak sekolah telah menyiapkan sarana penunjang berdasarkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Kegiatan belajar di sekolah  dilakukan secara shift dan jumlah murid tiap kelas dikurangi. Para siswa pun diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke kelas.

Pemerintah Kabupaten Sikka berharap, para guru dan orang tua terus memantau jalannya pembelajaran di sekolah guna menghindari penyebaran covid-19 di lingkungan sekolah.

#pembelajaransekolah #tatapmuka #kabupatensikka



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x