Kompas TV regional berita daerah

48 Narapidana dan 4 Petugas Lapas di Porong Terpapar Covid-19

Kompas.tv - 1 September 2020, 14:49 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SIDOARJO, KOMPAS.TV - Sebanyak 48 orang warga binaan Lapas Kelas 1 Surabaya di Porong Sidoarjo Jawa Timur terpapar Covid-19. Bahkan 1 warga binaannya meninggal karena serangan virus corona. Selain narapidana, 4 orang petugas lapas juga positif Covid-19.

Hal ini diketahui setelah dilakukan tes swab kepada 62 narapidana dan 11 petugas Lapas Kelas 1 Surabaya di Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo pada Selasa (25/08). Dari hasil tes swab, sebanyak 48 warga binaan terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga: Cegah Korona, Warga Binaan Tidak Boleh Dijenguk Keluarga

Bahkan 1 diantaranya meninggal karena serangan virus corona, ia adalah mantan Wali Kota Mojokerto, Masud Yunus.

Sejumlah warga binaan yang positif covid-19 dirawat di RSUD Kabupaten Sidoarjo sedangkan sisanya isolasi mandiri di dalam lapas.

Baca Juga: 2 Narapidana Narkoba Terpapar Virus Corona

Selain narapidana, 4 orang petugas lapas juga terpapar Covid-19. 3 petugas melakukan isolasi mandiri, sedangkan 1 orang petugas dirawat di rumah sakit Kabupaten Blitar.

Kepala Lapas Kelas 1 Surabaya, Gungun Gunawan telah berkoordinasi dengan Gubernur Jawa Timur dan pihaknya meminta bantuan tambahan alat medis dan petugas medis untuk memantau seluruh warga binaan, agar sebaran virus corona tidak semakin meluas.

 

#Narapidana #PetugasLapas #Covid-19 #VirusCorona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x