Kompas TV regional berita daerah

Siswa Kurang Mampu Mendapat Bantuan Ponsel

Kompas.tv - 1 September 2020, 14:41 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Bantuan telepon seluler atau ponsel ini diberikan kepada sejumlah siswa SMP yang kurang mampu di Solo, Jawa Tengah. Mereka berasal dari SMP negeri dan swasta yang sudah di survey oleh Dinas Pendidikan. Ada 1.500 siswa yang akan diberi bantuan berupa telepon seluler.

Penyerahan dilakukan oleh Dinas Pendidikan, kepada sekolah dan siswa. Selama ini siswa kurang mampu kesulitan untuk mengikuti sekolah daring. Keterbatasan gawai membuat mereka, tidak bisa leluasa dalam mengakses materi pelajaran.

Telepon seluler atau ponsel ini berasal dari donatur serta CSR sejumlah pihak. Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, awalnya menyatakan kepada media, jika ada 1.500 siswa yang kesulitan mendapatkan telepon seluler atau ponsel, dari situlah bantuan mengalir hingga bisa dibagikan kepada yang berhak. 

Sedangkan untuk kuota internet, nantinya akan ada bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sesuai yang dinyatakan Mendikbud Nadiem Makarim, ada kuota internet sebesar 35 Gigabyte per anak.  

#DinasPendidikan #Ponsel #PemkotSolo

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x