Kompas TV regional berita daerah

Kemenaker : 1.000 BLK Komunitas Dibangun Ditengah Pandemi

Kompas.tv - 1 September 2020, 13:39 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah pada acara penandatanganan perjanjian kerja bersama pembangunan workshop BLK Komunitas di Kota Semarang. Jika tahun lalu sudah terbentuk 1.113 BLK Komunitas di seluruh Indonesia, tahun ini ditargetkan ada 1.000 BLK komunitas.

Bantuan BLK Komunitas yang diberikan yaitu berupa bantuan pembiayaan pembangunan 1 unit gedung workshop dan bantuan peralatan pelatihan vokasi untuk 1 kejuruan. Nilai bantuan yang diberikan yakni 1 Miliar rupiah per BLK Komunitas.

Namun, pembangunan 1.000 BLK Komunitas tersebut nantinya tidak akan bisa dilakukan serentak ditengah pandemi Covid-19, sehingga akan dilakukan secara bertahap. Selain itu, Kementerian Ketenagakerjaan juga menyalurkan sejumlah program bantuan untuk membantu memperluas kesempatan kerja bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, seperti program kerja mandiri, padat karya dan inkubasi bisnis. 

#BLKKomunitas #Covid-19 #KementerianKetenagakerjaan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.