Kompas TV feature news or hoax

Api Lahap Gedung Kejaksaan Agung - NEWS OR HOAX (Bag1)

Selasa, 1 September 2020 | 11:31 WIB

KOMPAS.TV - Sabtu 22 agustus lalu,  warga DKI Jkarta dihebohkan oleh peristiwa kebakaran yang melanda kantor kejaksaan agung di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Api yang berkobar sejak pukul 7 malam tersebut baru bisa dipadamkan 11 jam kemudian pada Minggu paginya.

Menanggapi reaksi atas kebakaran ini, masyarakat pun membuat beragam spekulasi dan skenario pribadi mengenai penyebab peristiwa tersebut.

Di media sosial misalnya, masyarakat khawatir bahwa kebakaran ini akan memengaruhi proses hukum yang sedang berjalan di kejaksaan agung, dan peristiwa itu berpotensi merusak berkas-berkas penting yang tersimpan di dalam kantor yang sudah berdiri sejak 1968 tersebut.

Mahfud MD selaku menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan pun memberikan pernyataan dalam menanggapi dampak kebakaran tersebut terhadap proses hukum yang sedang berjalan di kantor kejaksaan agung yang dia tulis di media sosial twitter.

Dalam cuitannya,  Mahfud mengatakan bahwa dokumen perkara kasus yang sedang berjalan dalam kondisi aman karena  ruangan yang terbakar adalah ruang intelijen dan ruang SDM.

Masyarakat  dihimbau untuk tidak perlu mengeluarkan spekulasi-spekulasi tambahan. Polisi pun saat ini masih mendalami kasus penyebab kebakaran di gedung 6 lantai itu.

Untuk saat ini , kantor kejaksaan agung akan bertempat sementara di dua tempat yaitu gedung badan diklat A yang berlokasi di Ragunan, Jakarta Selatan , dan gedung B di wilayah Ceger,  Jakarta Timur.

Penulis : Novian Zainul Arifin





BERITA LAINNYA


Kesehatan

Awas Diet Ekstrem Merajelela

Sabtu, 10 April 2021 | 18:37 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
19:30
KANTOR BUPATI BLITAR RUSAK AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 6,1 YANG GUNCANG WILAYAH JAWA TIMUR SIANG INI   DAMPAK GEMPA DIRASAKAN HAMPIR DI SELURUH WILAYAH JAWA TIMUR HINGGA MATARAM, NUSA TENGGARA BARAT   BMKG SEBUT PUSAT GEMPA BERADA DI LAUT PADA JARAK 96 KM ARAH SELATAN KOTA MALANG DENGAN KEDALAMAN 25 KILOMETER   KEPALA BMKG STASIUN GEOFISIKA MALANG SEBUT GEMPA YANG DIRASAKAN WARGA MALANG BERMAGNITUDO 6,1   BMKG SEBELUMNYA MENYATAKAN GEMPA DI WILAYAH MALANG TERCATAT MEMILIKI KEKUATAN MAGNITUDO 6,7   SULTAN HB X MINTA WARGA LANSIA BERSEDIA DIVAKSIN AGAR PUNYA IMUNITAS DAN SUKSESKAN PROGRAM PEMERINTAH   GUBERNUR YOGYAKARTA SULTAN HAMENGKU BUWONO X JALANI SUNTIK VAKSIN COVID-19 DOSIS KEDUA HARI INI   PELABUHAN MERAK TETAP AKAN BEROPERASI LAYANI PENYEBERANGAN BARANG SAAT ATURAN LARANGAN MUDIK DITERAPKAN   PELABUHAN MERAK TAK AKAN LAYANI PENYEBERANGAN UNTUK ORANG SAAT ATURAN LARANGAN MUDIK PADA 6-17 MEI DIBERLAKUKAN   POLDA METRO JAYA SEBUT AKAN ADA 20 PERSONEL TAMBAHAN YANG DIKERAHKAN UNTUK MENJAGA JALUR TIKUS KE LUAR JAKARTA   TERAPKAN LARANGAN MUDIK, POLDA METRO JAYA AKAN SIAPKAN 380 PERSONEL UNTUK MENJAGA 8 JALUR UTAMA   ANTISIPASI WARGA MUDIK, POLDA METRO JAYA BERLAKUKAN 8 TITIK PENYEKATAN JALUR UTAMA   BMKG SEBUT GEMPA BERMAGNITUDO 6,1 DI MALANG TERASA HINGGA KOTA YOGYAKARTA DAN KABUPATEN BANTUL   BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 6,1 GUNCANG MALANG, JATIM, PADA SABTU SIANG PUKUL 14.00 WIB TAK BERPOTENSI TSUNAMI