Kompas TV regional berita daerah

Satu Pasien Covid-19 di Kalbar Meninggal Dunia

Kompas.tv - 1 September 2020, 09:37 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Seorang pasien covid-19 yang sempat dirawat di RSUD Sudarso meninggal dunia pada sabtu pagi (29/08). Dengan demikian, sampai saat ini ada lima orang pasien covid-19 di kalbar yang meninggal dunia.

Baca Juga: Masuk Gelombang 2, Kasus Positif Covid-19 Kalbar Lebih Tinggi

Diketahui pasien yang meninggal tersebut berjenis kelamin laki-laki berusia lima puluh tahun. Selain tertular covid-19, pasien itu juga diketahui menderita penyakit lainnya, seperti diabetes, darah tinggi, dan penyakit jantung.

Setelah ditelusuri, beberapa waktu lalu pasien sempat menggelar acara pernikahan yang mendatangakan keluarga dari luar Kalimantan Barat.

“Almarhum sekitar tanggal 8 Agustus menghadiri acara resepsi pernikahan yang mendatangkan keluarga dari Jakarta. Almarhum juga sempat melaksanakan beberapa acara di Singkawang dan Pontianak,” tutur Kepala Dinkes Kalbar, Harisson.

Dinas Kesehatan mengimbau masyarakat Kalimantan Barat untuk berhati-hati kepada orang yang memiliki riwayat perjalanan dari luar Kalbar, sebab dalam beberapa kasus penumpang yang datang dari luar Kalbar dengan hasil rapid test non reaktif justru positif covid-19 ketika melakukan swab tes.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#Covid19 #PasienCovid



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x