Kompas TV olahraga kompas sport

Bicarakan Masa Depannya, Chiellini Tak Menutup Peluang Pensiun usai Euro 2020

Kompas.tv - 31 Agustus 2020, 23:53 WIB
bicarakan-masa-depannya-chiellini-tak-menutup-peluang-pensiun-usai-euro-2020
Kapten Juventus, Giorgio Chiellini. (Sumber: Instagram@giorgiochiellini)
Penulis : Haryo Jati

TURIN, KOMPAS.TV - Bek senior Juventus, Giorgio Chiellini akui mulai memikirkan masa depannya sebagai pemain profesional.

Pemain berusia 36 tahun tersebut tak menutup kemungkinan dirinya akan pensiun usai Euro 2020.

Chielini menghabiskan waktunya untuk pemulihan cedera di musim 2019/2020. Meski begitu, kontraknya diperpanjang setahun oleh Juventus.

Ketika Euro 2020 dimainkan musim panas tahun depan, akan bertepatan dengan berakhirnya kontrak Chiellini bersama Juventus.

Baca Juga: Juventus Kontak Messi, Chelsea Kepincut Kiper AC Milan

Hal itu membuat Chiellini yang merupakan kapten Bianconeri dan timnas Italia itu berharap musim 2020/2021 bisa berjalan baik untuknya.

Dia bahkan berharap bisa memberikan titel juara Eropa untuk negaranya. Dia menegaskan hal iu bakal menjadi penutup karier yang bagus.

“Saya tak tahu, tapi akan terasa lebih baik seperti itu. Saya tak akan menutup kemungkinan tersebut,” tuturnya dikutip dari Football Italia.

“Jika saya bisa kembali bermain di Euro, itu berarti level permainan saya sudah kembali. Saya akan senang jika bisa menjadi protagonist dalam meraih gelar. Saya tak mau berpikir apa yang akan terjadi kemudian,” lanjut Chiellini.

Oleh sebab itu, dia hanya berharap bisa bermain sebanyak mungkin di musim yang baru.

“Musim lalu saya tak bermain. Saya harap kini bisa melakukannya sebanyak mungkin, dan ingin menikmati apa yang telah saya lakukan sebulan terakhir. Pada usia saat ini, saya tak bisa membuat rencana jangka panjang,” katanya.

Baca Juga: Juventus Ingin Perkuat Lini Serang, Alexandre Lacazette Jadi Incaran

Chiellini telah membela Juventus pada 2005. Dia mampu bertahan dengan Si Nyonya Tua ketika sempat terdegradasi ke Serie B karena Calciopoli hingga kembali ke Serie A dan membawa Juventus menjadi penguasa kompetisi itu.

Bersama Juventus, dia bermain 510 kali dan mencetak 36 gol. Chiellini juga turut memberikan gelar Serie A, sembilan musim beruntun dari 2011/2012 hingga 2019/2020.

Sedangkan bersama timnas Italia, dia telah tampil 103 kali dan mencetak delapan gol. Sayang, dia hanya mampu memberikan medali perunggu bagi negaranya di Olimpiade 2004.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.