Kompas TV regional berita daerah

Mentan RI Panen Tanam Jagung-Kedelai

Selasa, 1 September 2020 | 00:01 WIB

MINUT, KOMPAS.TV- Menteri Pertanian Republik Indonesia bersama jajaran melakukan kunjungan kerjanya di Sulawesi Utara. Menteri Yasin Limpo memanen serta melakukan penanaman jagung dan kedelai di Desa Tontalete, Minahasa Utara.

Didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sulawesi Utara, Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo melakukan panen ribuan jagung di luas lahan 10 hektar serta melakukan penanaman ribuan bibit komoditi kedelai dan kelapa di Kabupaten Minahasa Utara.

Mentan juga ikut menyaksikan langsung kerja sama pihak Pemerintah dan perusahaan terkait dengan pengembangan kawasan pertanian di Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya Mentan mengatakan, Indonesia merupakan negara tropis yang dianugrahkan Tuhan untuk warga Sulawesi Utara agar bisa di manfaatkan dengan baik. Program ketahanan pangan dari pihak Kementerian Pertanian akan terus dilakukan meski ditengah pandemi COVID-19.

Mentan menambahkan bahwa pihak Kementerian tidak henti-hentinya akan terus membantu serta mendampingi  para petani untuk menjaga produktifitas pertanian. Pemerintah  juga ikut meminta perbankan untuk ikut membantu dalam proram kredit usaha rakyat untuk membantu para petani.

Kedepannya, Kementerian Pertanian akan ikut mendorong komoditas kedelai dari Indonesia untuk ikut dipasarkan ke beberapa Negara. Mentan menilai kualitas kedelai dapat bersaing dengan kedelai-kedelai dari negara lain.

#kompastvmanado #kementanri #yasinlimpo

Aldy Pascoal Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 

Editor : KompasTV Manado



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:10
GUBERNUR JATENG MINTA PENGELOLA BIOSKOP TUNDA OPERASI JIKA BELUM SIAP TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN KETAT   PDAM TIRTA AMERTA BLORA BERHENTI SUPLAI AIR BERSIH KE 12.000 SAMBUNGAN RUMAH AKIBAT SUNGAI BENGAWAN SOLO MENGHITAM   PERKANTORAN SWASTA DI BIDANG JASA KEUANGAN DI TIPES, SOLO, DITUTUP SEMENTARA KARENA 13 PEGAWAI POSITIF KORONA   PEMBUKAAN KEMBALI TEMPAT WISATA AIR DI KLATEN, JATENG, DI TENGAH PANDEMI KORONA TUNGGU SK BUPATI   JASA MARGA TARGETKAN PENDAPATAN BISNIS NON-TOL SENILAI RP 268,5 MILIAR HINGGA AKHIR 2020   SATPOL PP JAKARTA PUSAT MENINDAK 2.078 PELANGGAR YANG TIDAK MENGGUNAKAN MASKER SELAMA PSBB TRANSISI   GUBERNUR SUMBAR ANCAM ASN YANG LANGGAR PROTOKOL KESEHATAN DIKURANGI TUNJANGANNYA & DITUNDA KENAIKAN PANGKATNYA   KEMENKOMINFO BERKOLABORASI DENGAN 108 ORGANISASI GUNA BERI LITERASI RUANG DIGITAL BAGI MASYARAKAT   KPK DALAMI PERAN MANTAN DIRUT PERCETAKAN NEGARA ISNU EDHI WIJAYA DALAM KASUS KTP-EL   TGPF INTAN JAYA AKAN SERAHKAN HASIL INVESTIGASI LAPANGAN KE MENKO POLHUKAM MAHFUD MD PADA RABU, 21 OKTOBER 2020   KONTRAS: ADA 158 PELANGGARAN TERHADAP KEBEBASAN SIPIL DALAM 1 TAHUN PERTAMA PEMERINTAHAN JOKOWI-MA'RUF   KOMISIONER KPU HASYIM ASY'ARI MINTA PERSONEL KPU-BAWASLU BEKERJA SESUAI TUGAS & WEWENANG, BUKAN LAMPAUI KEWENANGAN   PEMERINTAH: HINGGA 19 OKTOBER 2020, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 4.092.595 SPESIMEN   HINGGA 19 OKTOBER 2020, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 162.410 ORANG