Kompas TV regional berita daerah

Mentan RI Panen Tanam Jagung-Kedelai

Kompas.tv - 1 September 2020, 00:01 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINUT, KOMPAS.TV- Menteri Pertanian Republik Indonesia bersama jajaran melakukan kunjungan kerjanya di Sulawesi Utara. Menteri Yasin Limpo memanen serta melakukan penanaman jagung dan kedelai di Desa Tontalete, Minahasa Utara.

Didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sulawesi Utara, Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo melakukan panen ribuan jagung di luas lahan 10 hektar serta melakukan penanaman ribuan bibit komoditi kedelai dan kelapa di Kabupaten Minahasa Utara.

Mentan juga ikut menyaksikan langsung kerja sama pihak Pemerintah dan perusahaan terkait dengan pengembangan kawasan pertanian di Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya Mentan mengatakan, Indonesia merupakan negara tropis yang dianugrahkan Tuhan untuk warga Sulawesi Utara agar bisa di manfaatkan dengan baik. Program ketahanan pangan dari pihak Kementerian Pertanian akan terus dilakukan meski ditengah pandemi COVID-19.

Mentan menambahkan bahwa pihak Kementerian tidak henti-hentinya akan terus membantu serta mendampingi  para petani untuk menjaga produktifitas pertanian. Pemerintah  juga ikut meminta perbankan untuk ikut membantu dalam proram kredit usaha rakyat untuk membantu para petani.

Kedepannya, Kementerian Pertanian akan ikut mendorong komoditas kedelai dari Indonesia untuk ikut dipasarkan ke beberapa Negara. Mentan menilai kualitas kedelai dapat bersaing dengan kedelai-kedelai dari negara lain.

#kompastvmanado #kementanri #yasinlimpo

Aldy Pascoal Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x