Kompas TV regional berita daerah

Mentan RI Panen Tanam Jagung-Kedelai

Selasa, 1 September 2020 | 00:01 WIB

MINUT, KOMPAS.TV- Menteri Pertanian Republik Indonesia bersama jajaran melakukan kunjungan kerjanya di Sulawesi Utara. Menteri Yasin Limpo memanen serta melakukan penanaman jagung dan kedelai di Desa Tontalete, Minahasa Utara.

Didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sulawesi Utara, Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo melakukan panen ribuan jagung di luas lahan 10 hektar serta melakukan penanaman ribuan bibit komoditi kedelai dan kelapa di Kabupaten Minahasa Utara.

Mentan juga ikut menyaksikan langsung kerja sama pihak Pemerintah dan perusahaan terkait dengan pengembangan kawasan pertanian di Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya Mentan mengatakan, Indonesia merupakan negara tropis yang dianugrahkan Tuhan untuk warga Sulawesi Utara agar bisa di manfaatkan dengan baik. Program ketahanan pangan dari pihak Kementerian Pertanian akan terus dilakukan meski ditengah pandemi COVID-19.

Mentan menambahkan bahwa pihak Kementerian tidak henti-hentinya akan terus membantu serta mendampingi  para petani untuk menjaga produktifitas pertanian. Pemerintah  juga ikut meminta perbankan untuk ikut membantu dalam proram kredit usaha rakyat untuk membantu para petani.

Kedepannya, Kementerian Pertanian akan ikut mendorong komoditas kedelai dari Indonesia untuk ikut dipasarkan ke beberapa Negara. Mentan menilai kualitas kedelai dapat bersaing dengan kedelai-kedelai dari negara lain.

#kompastvmanado #kementanri #yasinlimpo

Aldy Pascoal Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 

Penulis : KompasTV Manado





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:07
PT PERTAMINA PASTIKAN DISTRIBUSI BBM DAN ELPIJI DI JAWA TIMUR AMAN PASCAGEMPA DI MALANG   MENHUB BUDI KARYA SUMADI: KERETA CEPAT JAKARTA-BANDUNG MERUPAKAN LOMPATAN TEKNOLOGI YANG BAIK BAGI INDONESIA   ANGKUT BANSOS, KRI SEMARANG-594 SINGGAH DI SURABAYA SEBELUM MENUJU KE FLORES TIMUR UNTUK SALURKAN BANTUAN   BANDARA PEKON SERAI DI PESISIR BARAT-LAMPUNG RESMI BERGANTI NAMA MENJADI BANDAR UDARA MUHAMMAD TAUFIQ KIEMAS   PINTU MASUK TOL LAYANG JAKARTA-CIKAMPEK AKAN DITUTUP SEMENTARA MULAI PUKUL 05.00-10.00 WIB   NAMA TOL LAYANG TOL LAYANG JAKARTA-CIKAMPEK AKAN DIUBAH MENJADI JALAN LAYANG MOHAMMED BIN ZAYED   BESOK, PRESIDEN JOKOWI DIJADWALKAN AKAN MERESMIKAN NAMA BARU TOL LAYANG JAKARTA-CIKAMPEK   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 4.193: 3.284 SEMBUH, 179 MENINGGAL DUNIA, DAN 730 DALAM PERAWATAN   DINKES: PASIEN COVID-19 YANG MASIH DIRAWAT ATAU MENJALANI ISOLASI MANDIRI DI TANGSEL MENCAPAI 236 ORANG    PEMERINTAH TENGAH MENGKAJI PERTANDINGAN SEPAK BOLA DENGAN PENONTON DI TENGAH PANDEMI COVID-19   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY MEMINTA PEMDA TURUT MENARUH PERHATIAN KHUSUS TERHADAP SEPAK BOLA   MUI MINTA SEMUA PIHAK BERIKAN PERHATIAN SERIUS DALAM MENCEGAH AKSI TERORISME DI KALANGAN ANAK MUDA   KEPALA BNPT BOY RAFLI AMAR AJAK TOKOH LINTAS AGAMA BUAT PROGRAM MENANGKAL PAHAM RADIKAL TERORISME    MENKUMHAM SEBUT PEMERINTAH AKAN BANGUN TIGA LAPAS KHUSUS NAPI TERORISME DI NUSAKAMBANGAN, JATENG