Kompas TV regional berita daerah

Mentan RI Lepas Ekspor Pertanian

Kompas.tv - 1 September 2020, 00:01 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINUT, KOMPAS.TV- Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo juga ikut berkunjung di Balai Tanaman Palma Minahasa Utara. Mentan ikut melihat langsung berbagai jenis tanaman kelapa serta melepas ekspor pertanian ke tujuh negara besar didunia pada minggu sore.

Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo diterima langsung Kepala Balai Pertanian Donni Saragih, Kepala BPTP Sulawesi Utara Steivie Karouw dan kepala Balitpalma Ismail Maskromo pada minggu sore.

Pada kesempatan ini, Menteri Pertanian ikut melihat langsung sejumlah tanaman kelapa serta melihat hasil-hasil produk dari turunan kelapa. 

Tidak hanya itu, Mentan Syahrul Yasin Limpo juga ikut melepas ekspor pertanian komoditi rempah pala biji, kelapa parut, minyak kelapa, santan kelapa dan bunga pala dengan total 3.776 ton ke 7 negara besar didunia. Secara resmi Mentan RI menyerahkan langsung dokumen ekspor pada pelaku eksportir. Semua komoditas ini telah melewati serangkaian tindakan Karantina Pertanian dan dinyatakan memenuhi syarat. Komoditas unggulan ekspor asal Sulawesi Utara ini bernilai 62,1 milyar rupiah yang di pastikan sehat dan aman.

Data yang ada di pihak BPS Sulawesi Utara per tanggal 18 Agustus 2020 Semester I, pertumbuhan ekspor pertanian Sulut mencapai 17,82 persen. Produk pertanian Sulut laris di 46 negara tujuan dengan 25 ragam komoditas pada masa pandemi COVID-19.

#kompastvmanado #kementanri #yasinlimpo

Aldy Pascoal Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x