Kompas TV regional berita daerah

Mentan RI Lepas Ekspor Pertanian

Selasa, 1 September 2020 | 00:01 WIB

MINUT, KOMPAS.TV- Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo juga ikut berkunjung di Balai Tanaman Palma Minahasa Utara. Mentan ikut melihat langsung berbagai jenis tanaman kelapa serta melepas ekspor pertanian ke tujuh negara besar didunia pada minggu sore.

Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo diterima langsung Kepala Balai Pertanian Donni Saragih, Kepala BPTP Sulawesi Utara Steivie Karouw dan kepala Balitpalma Ismail Maskromo pada minggu sore.

Pada kesempatan ini, Menteri Pertanian ikut melihat langsung sejumlah tanaman kelapa serta melihat hasil-hasil produk dari turunan kelapa. 

Tidak hanya itu, Mentan Syahrul Yasin Limpo juga ikut melepas ekspor pertanian komoditi rempah pala biji, kelapa parut, minyak kelapa, santan kelapa dan bunga pala dengan total 3.776 ton ke 7 negara besar didunia. Secara resmi Mentan RI menyerahkan langsung dokumen ekspor pada pelaku eksportir. Semua komoditas ini telah melewati serangkaian tindakan Karantina Pertanian dan dinyatakan memenuhi syarat. Komoditas unggulan ekspor asal Sulawesi Utara ini bernilai 62,1 milyar rupiah yang di pastikan sehat dan aman.

Data yang ada di pihak BPS Sulawesi Utara per tanggal 18 Agustus 2020 Semester I, pertumbuhan ekspor pertanian Sulut mencapai 17,82 persen. Produk pertanian Sulut laris di 46 negara tujuan dengan 25 ragam komoditas pada masa pandemi COVID-19.

#kompastvmanado #kementanri #yasinlimpo

Aldy Pascoal Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 

Editor : KompasTV Manado



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:40
ASOSIASI SEPAK BOLA EROPA (UEFA) DAN LIGA INGGRIS MENGALAMI PENURUNAN PENDAPATAN AKIBAT PANDEMI KORONA   KEMENTAN: SAGU PUNYA POTENSI UNTUK DITANAM HINGGA 5,5 JUTA HEKTAR GUNA PERKUAT KETAHANAN PANGAN NASIONAL   LELANG 7 SURAT UTANG NEGARA, PEMERINTAH KANTONGI RP 32,7 TRILIUN   MENPERIN: PENINGKATAN PENGOLAHAN SAGU NASIONAL MERUPAKAN SALAH SATU PROGRAM PRIORITAS PEMERINTAH   DUA BIOSKOP DI KOTA SEMARANG GELAR SIMULASI JELANG PEMBUKAAN KEMBALI OPERASIONAL PEKAN DEPAN   SATGAS COVID-19 IMBAU MASYARAKAT TAK GEGABAH JIKA INGIN BERLIBUR KE LUAR RUMAH SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020    SATGAS COVID-19 TEGASKAN KASUS KORONA DAN PENULARANNYA DI INDONESIA MASIH TINGGI   HARI INI, PENDAKIAN GUNUNG GEDE PANGRANGO, JAWA BARAT, KEMBALI DIBUKA DENGAN KUOTA 300 PENDAKI PER HARI   SELIDIKI AMBRUKNYA ATAP LANTAI DUA GEDUNG IGD RSUD CIAMIS, POLISI AMBIL SAMPE DARI TKP UNTUK DIPERIKSA LEBIH LANJUT   DISHUB KOTA TANGERANG AKAN MENAMBAH 5,6 KILOMETER JALUR SEPEDA PADA 2021   WALI KOTA TANGERANG ARIEF WISMANSYAH: 94.000 UMKM DI KOTA TANGERANG TELAH TERDATA DALAM BANTUAN STIMULUS PEMERINTAH   MENKOP DAN UKM SEBUT PEMESANAN 27 JUTA MASKER BUATAN UMKM AKAN DIBAGIKAN KE 34 PROVINSI DI SELURUH INDONESIA   DORONG PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL, MENKOP DAN UKM PESAN 27 JUTA MASKER 3 LAPIS BUATAN UMKM SENILAI RP 150 MILIAR   KEMLU: INDONESIA HARAPKAN JEPANG DAPAT TANDATANGAN REGIONAL COMPREHENSIVE ECONOMIC PARTNERSHIP (RCEP) TAHUN INI