Kompas TV regional berita daerah

Mentan RI Lepas Ekspor Pertanian

Selasa, 1 September 2020 | 00:01 WIB

MINUT, KOMPAS.TV- Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo juga ikut berkunjung di Balai Tanaman Palma Minahasa Utara. Mentan ikut melihat langsung berbagai jenis tanaman kelapa serta melepas ekspor pertanian ke tujuh negara besar didunia pada minggu sore.

Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo diterima langsung Kepala Balai Pertanian Donni Saragih, Kepala BPTP Sulawesi Utara Steivie Karouw dan kepala Balitpalma Ismail Maskromo pada minggu sore.

Pada kesempatan ini, Menteri Pertanian ikut melihat langsung sejumlah tanaman kelapa serta melihat hasil-hasil produk dari turunan kelapa. 

Tidak hanya itu, Mentan Syahrul Yasin Limpo juga ikut melepas ekspor pertanian komoditi rempah pala biji, kelapa parut, minyak kelapa, santan kelapa dan bunga pala dengan total 3.776 ton ke 7 negara besar didunia. Secara resmi Mentan RI menyerahkan langsung dokumen ekspor pada pelaku eksportir. Semua komoditas ini telah melewati serangkaian tindakan Karantina Pertanian dan dinyatakan memenuhi syarat. Komoditas unggulan ekspor asal Sulawesi Utara ini bernilai 62,1 milyar rupiah yang di pastikan sehat dan aman.

Data yang ada di pihak BPS Sulawesi Utara per tanggal 18 Agustus 2020 Semester I, pertumbuhan ekspor pertanian Sulut mencapai 17,82 persen. Produk pertanian Sulut laris di 46 negara tujuan dengan 25 ragam komoditas pada masa pandemi COVID-19.

#kompastvmanado #kementanri #yasinlimpo

Aldy Pascoal Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 

Penulis : KompasTV Manado





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:00
PT PERTAMINA PASTIKAN DISTRIBUSI BBM DAN ELPIJI DI JAWA TIMUR AMAN PASCAGEMPA DI MALANG   MENHUB BUDI KARYA SUMADI: KERETA CEPAT JAKARTA-BANDUNG MERUPAKAN LOMPATAN TEKNOLOGI YANG BAIK BAGI INDONESIA   ANGKUT BANSOS, KRI SEMARANG-594 SINGGAH DI SURABAYA SEBELUM MENUJU KE FLORES TIMUR UNTUK SALURKAN BANTUAN   BANDARA PEKON SERAI DI PESISIR BARAT-LAMPUNG RESMI BERGANTI NAMA MENJADI BANDAR UDARA MUHAMMAD TAUFIQ KIEMAS   PINTU MASUK TOL LAYANG JAKARTA-CIKAMPEK AKAN DITUTUP SEMENTARA MULAI PUKUL 05.00-10.00 WIB   NAMA TOL LAYANG TOL LAYANG JAKARTA-CIKAMPEK AKAN DIUBAH MENJADI JALAN LAYANG MOHAMMED BIN ZAYED   BESOK, PRESIDEN JOKOWI DIJADWALKAN AKAN MERESMIKAN NAMA BARU TOL LAYANG JAKARTA-CIKAMPEK   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 4.193: 3.284 SEMBUH, 179 MENINGGAL DUNIA, DAN 730 DALAM PERAWATAN   DINKES: PASIEN COVID-19 YANG MASIH DIRAWAT ATAU MENJALANI ISOLASI MANDIRI DI TANGSEL MENCAPAI 236 ORANG    PEMERINTAH TENGAH MENGKAJI PERTANDINGAN SEPAK BOLA DENGAN PENONTON DI TENGAH PANDEMI COVID-19   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY MEMINTA PEMDA TURUT MENARUH PERHATIAN KHUSUS TERHADAP SEPAK BOLA   MUI MINTA SEMUA PIHAK BERIKAN PERHATIAN SERIUS DALAM MENCEGAH AKSI TERORISME DI KALANGAN ANAK MUDA   KEPALA BNPT BOY RAFLI AMAR AJAK TOKOH LINTAS AGAMA BUAT PROGRAM MENANGKAL PAHAM RADIKAL TERORISME    MENKUMHAM SEBUT PEMERINTAH AKAN BANGUN TIGA LAPAS KHUSUS NAPI TERORISME DI NUSAKAMBANGAN, JATENG