Kompas TV regional berita daerah

Bupati Lumajang Sidak Tambang Pasir yang Beroperasi di Lokasi Wisata

Kompas.tv - 31 Agustus 2020, 16:44 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Bupati Lumajang Jawa Timur, Thoriqul Haq, melakukan inspeksi mendadak ke pesisir pantai di Desa Pandanwangi,  Kecamatan Tempeh pada Jumat (28/08).  Sidak dilakukan setelah ada laporan dari warga, jika ada penambangan pasir di lokasi wisata.

Tak kenal lelah, itulah kata yang pas untuk menggambarkan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq. Meski lewat tengah malam, mantan anggota DPRD Jawa Timur ini, tetap saja bekerja untuk masyarakatnya.

Baca Juga: Bela Lahan Salim Kancil, Bupati Lumajang Dipolisikan

Dengan didampingi Camat Tempeh dan Kepala Satpol PP setempat, Bupati melakukan sidak di daerah padang savana Desa Pandanwangi. Sidak dilakukan karena ada laporan warga kalau di tempat tersebut ada aktivitas penambangan pasir.

Baca Juga: Bupati Lumajang Sidak Pemenuhan Air Bersih di Pemukiman Warga

Setelah dicek, laporan tersebut benar. Ada bekas aktivitas penambangan pasir dan ada alat berat, yang diduga kuat digunakan untuk mengeruk pasir. Padahal daerah tersebut bukan aliran sungai, yang dialiri oleh lahar Semeru.

Selanjutnya, Bupati Thoriq akan memanggil instansi terkait untuk berkoordinasi terkait aktivitas penambangan pasir tersebut.

 

#BupatiLumajang #TambangPasir #WisataPantai



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x