Kompas TV nasional sapa indonesia

Jiwa Korsa Disebut Sering Disalahartikan Oknum TNI

Kompas.tv - 30 Agustus 2020, 22:13 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Seperti apa perkembangan pengusutan kasus dan bagaimana dampak insiden di Ciracas ini, baik bagi TNI - Polri sendiri maupun masyarakat luas?

Selain ancaman pidana, pihak Mabes TNI memberatkan hukuman bagi seluruh oknum TNI yang terlibat penyerangan Mapolsek Ciracas pada 29 Agustus 2020 dini hari. TNI dan Polri menyebut sinergitas tetap tegak pasca insiden ini.

Didapati ratusan orang tiba-tiba menyerang Mapolsek Ciracas di Jakarta Timur. Pelaku merusak dan membakar fasilitas serta kendaraan yang terparkir di mapolsek tersebut.

Penyerangan juga terjadi di Mapolsek Pasar Rebo, Jakarta Timur. Dua personel Polri, satu wartawan, dan seorang warga dilaporkan terluka dalam penyerangan di Pasar Rebo.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat meminta maaf atas penyerangan brutal ini. Selain terancam hukuman pidana, Jenderal TNI Andika Perkasa memberatkan hukuman seluruh oknum TNI yang terlibat, dengan pemecatan.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.