Kompas TV feature cerita militer

TNI AD Selalu Bersama Rakyat - CERITA MILITER (Bag 4)

Kompas.tv - 30 Agustus 2020, 21:57 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

Latihan Antar Kecabangan yang baru saja dilaksanakan, merupakan ajang uji coba kemampuan dan keterampilan kecabangan meliputi Satuan Tempur, Satuan Bantuan Tempur, Satuan Intelijen, Satuan Teritorial dan Satuan Bantuan Administrasi.

Latihan ini melibatkan 14 kecabangan dibawah KODAM 1 Bukit Barisan , mereka menjadi satu melaksanakan pelatihan pertempuran. Tujuan utamanya saya melatih prajurit supaya bisa saling mengenal. Kemudian yang paling utama di sini, mereka saling mengenal antar kesenjataan seperti Infanteri mengetahui seperti apa persenjataan Kavaleri. Begitu juga Kavaleri bisa mengetahui bagaimana Infanteri," ujarnya.

Baca Juga: Latihan Tempur Armada Jaya TNI AL - CERITA MILITER


"Jumlah peserta latihan berkisar 954 personil. Secara keseluruhan personil yang berada di area latihan berkisar 1200 personil. Latihan ini semoga bisa bermanfaat bagi prajurit. Kemudian ke depan kita berharap semakin banyak kita berlatih di sini, sehingga  TNI bisa menyatu dengan masyarakat di sini.      



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.