Kompas TV olahraga kompas sport

Tak Segan Copot Pemain Timnas, Shin Tae-yong: Bisa ke Eropa karena Pajak Rakyat, Harus Tanggungjawab

Minggu, 30 Agustus 2020 | 11:17 WIB

KOMPAS.TV - Wajibkan pemain berlatih serius, Shin Tae-yong tak segan coret pemain selama di Kroasia.

Pernyataan ini disampaikan pelatih timnas asal Korea saat latihan terakhir jelang bertolak ke Kroasia.

Sebanyak 30 pemain Timnas Indonesia U-19 proyeksi Piala Dunia U-20, bertolak ke Kroasia, Sabtu malam.

Mereka akan melaksanakan training camp selama 50 hari.

Sebelum berangkat, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong secara tegas mengatakan tidak akan segan untuk mencoret pemainnya, meski berada di Eropa.

Shin tidak ingin ada satu pun pemain yang tidak bersungguh sungguh dalam menjalani program.

Pernyataan ini disampaikan pelatih asal Korea di Jakarta, Jumat sore, usai memimpin tim berlatih bersama.

"Tidak menutup kemungkinan pemain dipulangkan jika tidak bisa mengikuti latihan ini dengan baik. Mereka bisa ke Eropa karena pajak rakyat Indonesia, jadi mereka harus punya rasa tanggung jawab. Jika latihan tidak serius maka pasti akan dipulangkan,” kata Shin Tae-yong.

Selama tiga pekan pemusatan latihan di Jakarta, Shin telah mencoret sebelas pemain, termasuk beberapa mantan pilar Timnas U-16 era Fakhri Husaini.

Meski menuai pro dan kontra, Shin mengaku tidak menutup pintu untuk para pemain yang tidak dibawa ke Kroasia, untuk mengenakan jersey merah putih.

Adapun selama pemusatan latihan di Jakarta, tim pelatih menilai fisik, stamina serta agresivitas para pemain mengalami perkembangan yang cukup pesat.

Editor : Aleksandra Nugroho



BERITA LAINNYA


Peristiwa

Tabrak Pohon, Truk Terguling ke Sawah

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 23:40 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
05:05
SEBANYAK 831 ORANG LUKA-LUKA DAN 28 LAINNYA TEWAS AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 7 DI TURKI   SEBANYAK 51 ORANG DAN 2 LAINNYA TEWAS AKIBAT LEDAKAN PIPA GAS DI KOTA SAMAWAH, IRAK   PETENIS NOMOR DUA DUNIA, SIMONA HALEP, POSITIF TERINFEKSI KORONA   MANTAN AKTOR JAMES BOND, SEAN CONNERY, MENINGGAL DUNIA PADA USIA 90 TAHUN   PEBALAP LEWIS HAMILTON JADI YANG TERCEPAT PADA SESI LATIHAN BEBAS PERTAMA FORMULA 1 GRAND PRIX EMILIA ROMAGNA   RUSIA JANJI BANTU ARMENIA JIKA PERANG MELAWAN AZERBAIJAN SUDAH MENYENTUH YEREVAN   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD MINTA MASYARAKAT TAK ANARKISTIS TANGGAPI PERNYATAAN PRESIDEN PERANCIS   SLOVAKIA MULAI PENGUJIAN VIRUS KORONA SECARA MASSAL   SATGAS COVID-19 SUKABUMI: 31 WISATAWAN YANG SEDANG BERWISATA REAKTIF DARI HASIL TES CEPAT KORONA   SATGAS COVID-19: 739.722 SDM TENAGA KESEHATAN SUDAH DISIAPKAN UNTUK VAKSINASI KORONA   PEMPROV JABAR TETAPKAN UMP 2021 SAMA SEPERTI UMP 2020 SEBESAR RP 1.810.351   PEMKOT JAKSEL: HINGGA AKHIR OKTOBER 2020, VAKSINASI RABIES MENCAPAI 70% DARI TARGET 6.500 EKOR HEWAN PELIHARAAN   KEMENTERIAN PUPR: CAPAIAN PEMBANGUNAN PROGRAM SEJUTA RUMAH PER 26 OKTOBER 2020 SEBANYAK 532.254 UNIT   BNPB: TERHITUNG DARI 1 JANUARI-31 OKTOBER 2020, ADA 2.402 BENCANA DI INDONESIA