Kompas TV video cerita indonesia

Kebohongan Prada M-I jadi Pemicu Perusakan Polsek Ciracas

Kompas.tv - 30 Agustus 2020, 10:01 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPASTV - Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman membenarkan bahwa kejadian penyerangan polsek Ciracas terjadi akibat informasi yang salah yang dikirimkan oleh Prada M-I ke teman-temannya sesama prajurit yang menimbulkan penyerangan.

Pihaknya telah memeriksa enam orang prajurit yang diduga ikut terlibat dari berbagai kesatuan serta mendalami penggunaan pistol yang merupakan air soft gun.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menjelaskan saat diperiksa Prada M-I mengaku mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Arundina, Cibubur, Jakarta Timur.

Namun, Prada M-I memberikan keterangan yang salah kepada rekan rekan sesama anggota TNI bahwa dirinya mengalami pengeroyokan.

Hal itu kemudian memicu solidaritas rekan rekannya sesama anggota TNI hingga akhirnya melakukan penyerangan ke Mapolsek Ciracas.

Pihaknya juga telah memeriksa enam orang anggota TNI dari berbagai kesatuan yang diduga terlibat dalam penyerangan tersebut.

Pihaknya juga akan melakukan penyelidikan terkait pistol yang sempat terekam kamera CCTV yang diduga adalah air soft gun.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.