Kompas TV nasional hukum

Puspom TNI Bakal Tindak Tegas Prajurit yang Ikut Terlibat Penyerangan Mapolsek Ciracas

Kompas.tv - 29 Agustus 2020, 22:05 WIB
puspom-tni-bakal-tindak-tegas-prajurit-yang-ikut-terlibat-penyerangan-mapolsek-ciracas
Polsek Ciracas mengalami penyerangan dan pembakaran oleh kelompok orang tak dikenal pada dini hari tadi, Sabtu (29/8/2020). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Puspom TNI memastikan bakal menindak tegas pihak yang terlibat dalam penyerangan Mapolsek Ciracas termasuk prajurit TNI.

Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI, Mayjen TNI Eddy Rate Muis menjelaskan saat ini tim gabungan TNI dan Polri sedang melakukan penyidikan dan penyelidikan terkait peristiwa penyerangan.

"Sampai malam ini ada 10 saksi, yang dimintai keterangan," ujar Eddy saat jumpa pers di Mabes TNI, Cilangkap, Sabtu (29/8/2020).

Baca Juga: Penjelasan Lengkap TNI Soal Penyerangan Polsek Ciracas

Eddy menjelaskan hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan tim gabungan TNI Polri diketahui sekitar 100 orang tidak dikenal melakukan menyerang di Mapolsek Ciracas pada Sabtu (29/8/2020) dini hari.

Massa merusak bangunan serta kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi yang diparkir di Mapolsek Ciracas serta fasilitas umum.

Selain itu, sambung Eddy massa juga melakukan pembakaran kendaraan dinas yang terparkir.

Tim gabungan dari Polda Metro Jaya dan Pomdam Jaya ini juga sudah mengamankan barang bukti, salah satunya kamera pengawas atau CCTV. 

Baca Juga: Pangdam Jaya: Jika Ada Anggota TNI Terlibat Penyerangan Polsek Ciracas Bawa ke Pomdam untuk Diproses

"Dari CCTV bisa ditemukan siapa yang ikut, bagaimana menggunakan alat apa. Sehingg dari CCTV bisa dikembangkan," ujar Eddy.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x