Kompas TV regional viral

Viral! Ini Kisah Dokter Aris yang Hampir 6 Bulan Tidak Bisa Pulang ke Rumah!

Kompas.tv - 29 Agustus 2020, 19:19 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

KOMPAS.TV - Sebuah unggahan dari seorang dokter yang merindukan kebersamaan dengan sang buah hati, viral di media sosial.

Tanggung jawab menjadi seorang dokter yang harus bertugas di tengah pandemi Covid 19, membuat ia harus terpisah dengan sang anak hingga enam bulan.

Dokter Aris Ramdhani, mengungkapkan kerindungannya untuk kembali tingal satu rumah bersama anaknya, melaui akun twitternya, @arisrmd.

Dalam twitnya, Aris mengungah foto ketika bertemu sang anak tetapi terhalang oleh pagar dan terpisah jarak beberapa meter, pada 27 Agustus 2020.

Empat bulan sebelumnya, Aris Ramdhani juga menulis jika dirinya terpaksa mengungsikan sang anak ke rumah orang tua, karena harus menangani operasi pasien positif Covid-19.

Tanggung jawab pekerjaan membuat dirinya harus rela berpisah dengan anak selama kurang lebih enam bulan.

Bahkan tahun ini dia harus melewati Hari Raya Idul Fitri bersama pasien dan teman teman perawat di rumah sakit.

Berinteraksi dengan pasien positif Covid-19 membuat dirinya wajib menaati protokol kesehatan, dengan menggunakan alat pelindung diri berlapis saat menjalani tindakan operasi, yang tak jarang membuat dirinya sakit.

Resiko tertular virus Covid-19 juga harus dia lewati.

Dokter Aris Ramdhani positif tertulah Covid-19, ia pun harus menjalani isolasi mandiri, dan sejumlah prosedur tes swab, sebelum akhirnya dinyatakan sembuh dan dapat kembali bekerja menangani pasien.

Hingga saat ini pasien positif Covid-19 di Indonesia masih bertambah.

Sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 di indonesia, Aris Ramdhani berharap masyarakat taat terhadap protokol kesehatan, dan tidak menganggap remeh keberadaan virus Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.