Kompas TV nasional berita kompas tv

Demokrat Beri Rekomendasi pada Akhyar Nasution, AHY: Kami Dukung Penuh!

Kompas.tv - 29 Agustus 2020, 19:03 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

KOMPAS.TV - Masih terkait pilkada, setelah sempat disinggung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Bakal Calon Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, mendapat rekomendasi untuk maju di Pilkada Kota Medan dari Ketua Umum Partai Demokrat,Agus Harimurti Yudhoyono.

Lewat sambungan video call, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono memberikan rekomendasi kepada Akhyar Nasution untuk maju sebagai Calon Wali Kota Medan.

Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan Partai Demokrat akan memberi dukungan penuh untuk Akhyar dalam Pilkada Kota Medan.

Sebelumnya, langkah politik bakal Calon Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, mendapat sindiran dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Saat menjadi kader PDI-P, Akhyar dinilai Megawati tak mau mengikuti aturan partai ketika akan maju pilkada.

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, meminta kadernya mematuhi aturan partai dalam penentuan calon kepala daerah.

Ia mengatakan tak segan memecat kader yang tak mengikuti aturan partai.

Megawati mencontohkan Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, yang dipecat sebagai Kader PDI-P yang disebutnya mengamuk karena tak mendapat rekomendasi maju di Pilkada Kota Medan dan tak mematuhi aturan partai.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.